Sabtu, 23 Maret 2019

Dear Xiaomi, Gimana Nasib Note 7 Pro di Indonesia? - Uzon

( Redmi Note 7. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina )

Uzone.id - Usai merilis Redmi Note 7 di Indonesia, perusahaan teknologi Xiaomi dihadapkan oleh pertanyaan yang bikin penasaran. Bagaimana nasib Redmi Note 7 Pro?

Tentu ada perbedaan antara produk kedua. Yang satu versi reguler, satu lagi “Pro”. Teka-teki menyambut Redmi Note 7 Paling tidak sudah dijawab oleh bos Xiaomi.

"Untuk saat ini, Redmi Note 7 Pro hanya tersedia untuk pasar India dan Cina," tutur Steven Shi selaku Kepala Xiaomi Asia Tenggara dan Oceania kepada beberapa media yang menggunakan produk Redmi Note 7 pada Kamis sore (21/3).

Baca juga: Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Shi yakini, pasar Indonesia akan tetap menikmati Redmi Note 7.

“Redmi Note 7 itu sudah bagus banget dan kami rasa konsumen istimewa Mi Fans bakal puas dengan kualitas ponsel ini. Jadi bagi yang menantikan versi Pro, sampai sekarang tidak ada rencana untuk melepaskan produk itu di Indonesia, ”lanjut Shi.

Meskipun tidak terlalu jomplang, ada perbedaan spesifikasi antara Redmi Note 7 biasa dengan versi Pro.

Baca juga: 5 Fitur di Dalam Kamera Redmi Note 7

Perbedaan pertama adalah dari aspek prosesor. Redmi Note 7 dibekali Qualcomm Snapdragon 660, sedangkan versi Pro menggunakan di atasnya, yaitu Snapdragon 675.

Selain prosesor, teknologi kamera yang ditawarkan juga berbeda. Redmi Note 7 biasa menggunakan sensor ISOCELL GM-1 dari Samsung. Sementara Redmi Note Pro sudah pakai sensor dari Sony IMX586, namun resolusinya tetap sama, yaitu 48MP dan 5MP. Tak lupa kamera depan yang mengusung resolusi 13MP.

Perbedaan juga terletak pada ukuran memori internal. Redmi Note 7 terdiri dari RAM 3GB dan memori internal 32GB, serta RAM 4GB dengan kapasitas memori 64GB.

Kalau Redmi Note 7 Pro yang dijual di India mengusung RAM 4GB memori internal 64GB, serta yang dijual di kampung halamannya yaitu Cina yang dilengkapi RAM lebih tinggi, yaitu 6GB dengan memori internal 128GB.


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar