Selasa, 26 Maret 2019

Perkenalkan Kartu Apple, Kartu Kredit yang Ditanam dalam iPhone - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini Apple memperkenalkan produk baru mereka, Kartu Apple, yaitu kartu kredit yang dapat diakses dengan atau tanpa kartu. Apple bekerja sama dengan Bank Goldman Sachs untuk kartu kredit tersebut.

Dilansir dari CNBC , Selasa (26/3/2019), keistimewaan kartu ini adalah dapat digunakan melalui iPhone mereka dan dapat langsung mengakses kartu dalam beberapa menit. Rencananya produk ini akan tersedia di AS pada musim panas tahun ini.

Kartu ini dapat digunakan melalui Apple Pay yang telah diterbitkan pada 2014. Dalam laman resminya, Apple menerbitkan "Kartu Apple hidup dalam iPhone Anda di aplikasi dompet digital , dan itu membuat hal-hal baru menjadi mungkin dilakukan. Anda bisa memesan kapan saja dan bisa langsung mulai digunakan dengan Apple Pay. "

Baca juga: Alasan Apa yang Membuat Anda Takut Punya Kartu Kredit?

Jika pembayaran dengan Apple, Pay tidak diterima, tersedia kartu titanium minimalis yang tampak ramping. Di kartu itu hanya ditulis nama Anda tanpa informasi pribadi lainnya.

Untuk setiap kali pembayaran, Anda mendapat Uang Tunai Harian.

Kartu ini memungkinkan pengguna mengelola dan memberikan hadiah melalui aplikasi Wallet iPhone. Apple menjamin biaya, termasuk biaya keterlambatan, biaya internasional, atau biaya tahunan.

"Jika Anda melewatkan pembayaran, kami tidak akan mengeluarkan biaya penalti seperti yang dilakukan bank," ujar eksekutif Apple, Jennifer Bailey.

Baca juga: Begini Cara Mudah Mengoptimalkan Kartu Kredit

Bailey menambahkan, tujuan mereka adalah membuat pelanggan lebih mudah dalam pembayaran saldo, meminta mempersulit. Ia juga menggembar gemborkan kesederhanaan dan mengubah kartu ini.

Misalnya, Apple akan menggunakan mesin dan layanan peta untuk membuat daftar kegiatan pembelian dengan cara yang memudahkan pembicaraan, alih-alih kode pedagang yang terkadang membuat permintaan kartu kredit sulit dipahami.

Membelinya dikelompokkan dalam kategori kode warna, seperti makanan, hiburan, dan lainnya. Tren juga dapat dilakukan selama beberapa minggu atau bulan.

Pilihan pembayaran disetujui secara dinamis, sehingga pengguna dapat memutuskan untuk memilih pengguna yang ingin membayar tagihan mereka. Suku bunga tahunan akan mencapai 13-24 persen.

Baca juga: Mayoritas Masyarakat Indonesia Masih Susah Mendapatkan Kartu Kredit

Apple juga mengatur segi privasi dan keamanan. Raksasa teknologi itu mengatur apa yang Anda tahu apa yang Anda beli, mana Anda membeli, atau berapa banyak Anda membayar untuk itu.

Bailey mengatakan, analisis untuk diterbitkan dilakukan pada perangkat, bukan di server Apple. Goldman Sachs juga tidak akan menjual data pembelian ke pihak ketiga.

Selain itu, Kartu Apple menggunakan chip keamanan khusus untuk menyimpan nomor kartu dan setiap transaksi menggunakan kata sandi satu kali (OTP). Lapisan keamanan lainnya juga dilengkapi pelindung wajah dan pemindai sidik jari pada iPhone.

Baca juga: Hati-hati, hindari Kesalahan Penggunaan Kartu Kredit ini!

"Dengan perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan kami, kami pikir Apple diposisikan untuk membuat perubahan paling signifikan dalam pengalaman kartu kredit dalam 50 tahun," kata CEO Apple Tim Cook.

Cook mengatakan, Apple Bayar diterima lebih dari 70 persen peritel AS dan akan berlaku di lebih dari 40 negara pada akhir tahun. Layanan ini diharapkan akan melampaui 10 miliar transaksi tahun ini.



Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar