Selasa, 26 Maret 2019

Trio Huawei P30 Meluncur Hari Ini - Kompas.com - KOMPAS.com

PARIS, KOMPAS.com - Setelah banyak bocoran berseliweran, akhirnya Huawei akan meluncurkan lini smartphone unggulan seri P30 hari ini, Selasa (26/3/2019).

Seperti ditulis dalam teaser bertajuk #Rewritetherules beberapa waktu yang lalu, kelahiran P30 akan digelar dalam acara di Paris Convention Center, Paris, Perancis.

"Ada 2.200 tamu yang akan hadir," jelas Bianca Resita, Manajer Humas Huawei Indonesia untuk KompasTekno .

Acara akan dimulai pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB. Huawei akan meluncurkan tiga seri sekaligus, yaitu Huawei P30 reguler, P30 Pro, dan versi terendah P30 Lite.

Dari ketiganya, Huawei P30 Pro menjadi yang paling dinantikan. Sebab, seri tersebut dikabarkan akan mengusung fitur 10x hybrid zoom yang mampu mengambil gambar dari jarak jauh, namun tetap terlihat detail.

Baca juga: Tiga Varian Huawei P30 Siap Melenggang ke Indonesia

Huawei P30 Pro disebut akan mengusung empat lensa kamera yang terdiri dari kamera utama 40 megapiksel, 20 megapiksel, 8 megapiksel, dan satu lensa ToF (waktu penerbangan) untuk mengukur gambar naik.

Sensor terakhir kabarnya akan absen di seri P30 reguler dan Lite. Selain sensor absennya ToF, perbedaan lain terletak pada chipset yang dipilih.

Jika chipset Kirin 980 akan disetujui di jantung P30 Pro dan reguler, versi P30 Lite dikabarkan ditenagai chipset Kirin 710 yang memiliki spesifikasi lebih rendah.

Kapasitas baterai yang terkandung di Huawei P30 Pro juga akan menjadi yang paling besar, yaitu 4,200 mAh. Sementara untuk P30 reguler, rumornya akan dibekali baterai 3,650 mAh.

Belum diketahui berapa besar kapasitas baterai yang akan dibenamkan di versi P30 Lite. Akankah rumor-rumor ini benar-benar ataukan ada kejutan lain yang disetujui Huawei diundang?

Nantikan disetujuinya yang bisa disaksikan langsung melalui streaming langsung di tautan berikut ini .



Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar