Minggu, 24 Maret 2019

Tips Memaksimalkan Hasil Foto dengan Kamera Ponsel - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia - Perkembangan ponsel pintar (

smartphone

) saat ini tak sebatas pada kemampuannya sebagai alat komunikasi. Salah satu fitur yang mendukung produsen ponsel ini adalah hasil jepretan

kamera

.

Beberapa pabrikan ponsel mengeluarkan smartphone dengan fitur-fitur yang sesuai kamera profesional. Salah satunya Samsung yang baru-baru ini mengeluarkan ponsel flagship-nya, seri Galaxy S10.

Fotografer Tommy A. Siahaan menyebut foto dapat menjadi media komunikasi untuk menceritakan momen lebih lengkap. Menurut Tommy, foto yang pantas mendapat nilai sempurna adalah foto yang mampu menampilkan jujur ​​dalam mengabadikan momen.

Ia membagikan tips agar dapat menghasilkan foto yang bagus dengan ponsel.

1. Kenali setiap keunggulan yang dimiliki ponsel dan tentukan hasil foto yang ingin di dapat. Apakah menggunakan tele, lebar, atau ultrawide , pilih berdasarkan cerita yang ingin disampaikan.

2. Memanfaatkan keunggulan ( kecerdasan buatan ) untuk memaksimalkan hasil foto. Ambil foto sesering mungkin agar perangkat lebih pintar memberikan saran terbaik dalam mengambil gambar. Manfaatkan fitur yang dimiliki kamera, seperti kemampuan membuat efek bokeh, hingga izin komposisi gambar (komposisi pintar).

3. Gunakan mode Pro untuk mengambil foto dalam segala macam kondisi cahaya. Mode Pro pada smartphone , salah satunya pada Galaxy S10 yang dapat digunakan untuk memberikan ISO atau kecepatan yang sesuai dengan keinginan pengguna.

4. Memaksimalkan kemampuan diri dengan terus mengambil berbagai foto. Jangan takut hasil foto yang diambil tak bagus.

5. Tanggap dan beralih untuk tidak melewatkan setiap saat. Manfaatkan akses cepat ke perangkat foto pada smartphone.

(agi / eks)


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar