Sabtu, 23 Maret 2019

Xiaomi akan Rilis Ponsel Kelas Menengah dengan Sidik Jari dalam Layar - VIVA - VIVA.co.id

VIVA - Raksasa teknologi China, Xiaomi, didesak untuk segera dikeluarkan penerus dari perangkat Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite. Rumornya, generasi terbaru mereka, Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite, akan hadir dengan pemindai sidik jari atau sensor pemindai sidik jari di layar.

Dilansir dari situs GizmoChina , Sabtu 23 Maret 2019, laporan itu berasal dari XDA-Developers, yang dikenal sering terkait perincian tentang smartphone yang akan dirilis dari file Firmware. Mereka menemukan bukti ada tiga perangkat baru Xiaomi yang sedang menguji perangkat keras atau perangkat kerasnya.

Mereka memiliki kode pyxis, bamboo_sprout, dan cosmos_sprout. Dua yang disetujui sebagai pedoman Android One. Ketiganya kini sedang menunggu dengan 'fod', atau kepanjangan dari sidik jari pada layar. Ketiganya juga didukung memiliki kamera selfie 32MP.

Lalu, spesifikasi lainnya masih belum diakui. Namun, pyxis mengeluarkan versi MIUI dari jajaran bamboo_sprout dan cosmos_sprout. Kemungkinan besar smartphone ini akan ditenagai prosesor yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Selanjutnya, Xiaomi Mi A2 menggunakan Snapdragon 660, atau penggantinya bisa juga dengan Snapdragon 670, Snapdragon 675, Snapdragon 710 dan Snapdragon 712, yang memulai debutnya pada smartphone Xiaomi Mi 9 SE.

Kemudian, Xiaomi Mi A3 Lite menggunakan Snapdragon 632, Snapdragon 636 atau Snapdragon 660. Ketiganya akan tersedia dengan pilihan RAM dan mengatur penyimpanan internal atau ROM yang berbeda.

Kemudian, perangkat ini juga memiliki dua kamera belakang dan sudah berjalan dengan Android Pie. Ketiga smartphone kelas menengah ini diumumkan rilis ke publik pada Juni 2019.

Tidak heran jika smartphone kelas menengah ini menggunakan sidik jari di layar. Sebab, pada Februari lalu, Xiaomi mengaku akan ada banyak smartphone kelas menengah yang dirilis tahun ini yang dilengkapi dengan sistem keamanan tersebut. Xiaomi Mi 9 SE, salah satunya. (ren)


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar