Selasa, 26 Maret 2019

iOS 12.2 Resmi Meluncur, Apa Saja yang Baru? - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Setelah melenggang dalam enam versi beta di dua bulan terakhir, akhirnya Apple meluncurkan iOS 12.2 untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Pembaruan iOS yang diluncurkan di acara yang bertajuk "Show time" yang digelar Apple, Kamis (25/3/2019). Pada iOS versi ini, ada beberapa fitur baru yang ditawarkan dengan berbagai peningkatan dari versi sebelumnya.

Di iOS versi 12.2 ini, pengguna dapat menikmati layanan berita dan majalah yang disediakan Apple, bernama Apple News Plus.

Dengan membayar 9,99 dolar AS per bulan atau sekitar Rp 141.000, pengguna dapat menikmati berbagai konten majalah premium dan artikel berita eksklusif dari Apple. Untuk saat ini, layanan ini hanya tersedia di wilayah AS dan Kanada.

Baca juga: Pengguna iOS Akhirnya Kebagian WhatsApp Business

Asisten digital besutan pabrikan asal Cupertino, AS, ini pun memenangkan. Sekarang, Siri dapat diperintahkan untuk memainkan video, serial TV, film, dan saluran apa pun dari iPad / iPhone / iPod Touch ke Apple TV.

Misal, kompilasi pengguna ingin menonton film Avengers: Infinity War, maka mereka cukup diterima siri dengan kalimat "Hey Siri, main Avengers: Infinity War on my TV" dan sejenisnya. Perlu diingat, pengguna juga harus mengganti firmware Apple TV ke versi 12.2.

Kemampuan Siri terbaru yang mendukung AirPlay dan HomeKit di perangkat iPhone / iPad / iPod Touch, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol beragam TV dari perangkat tersebut dengan lebih mudah.

Aplikasi Apple Bayar Tunai dan Dompet juga dapat membantu pengguna dalam melakukan transaksi menggunakan kartu kredit.

Aplikasi lain, seperti peramban bawaan iOS, Safari , dan Apple Music juga memperbarui desainnya untuk memungkinkan pengguna menjelajah konten secara efisien.

Selain aplikasi, iOS 12.2 juga mendatangkan beberapa dukungan aksesoris terbaru, seperti dukungan Apple AirPods generasi kedua dan Logitech Crayon untuk iPad Pro. Logitech Crayon sendiri sebelumnya terbatas pada iPad generasi keenam.

Baca juga: Cara Balas Pesan Secara Rahasia di Grup WhatsApp iOS

Setelah mendukung aksesoris, iOS 12.2 juga dilengkapi dengan fitur baru, seperti jenis Animoji anyar termasuk jerapah, ikan hiu, beruang, dan burung hantu, sebagai tambahan dari Animoji yang sudah ada, seperti monyet, kucing, hingga panda.

Seperti biasanya, pemutaran OS ini juga datang melalui perbaikan "bug" yang muncul pada versi sebelumnya, seperti perbaikan kualitas rekaman dan isu dari aplikasi Memo Suara. Untuk selengkapnya can mengunjungi tautan berikut .

Untuk mengalihkan iOS 12.1.3 ke iOS 12.2, pengguna dapat pergi ke menu "Pengaturan"> "Umum"> "Pembaruan Perangkat Lunak", sebagaimana dimaksud dirangkum KompasTekno dari Macworld , Selasa (26/3/2019).

Pada tampilan "Pembaruan Perangkat Lunak", pengguna akan diberikan informasi apakah meminta iOS 12.2 sudah tersedia atau belum.



Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar