Selasa, 16 April 2019

Amien Rais soal Kabinet Prabowo: Itu Pekok, Gombal dan Hoaks! - detikNews







Sleman

-
Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional

Prabowo-Sandi

, Amien Rais meyakini Prabowo-Sandi bakal meraih 57 persen suara secara nasional. Amien pun berbicara tentang susunan pemerintahan

Prabowo-Sandi

untuk lima tahun mendatang.

"Saya mungkin termasuk salah satu orang yang dekat dengan Pak Prabowo, andaikata Prabowo itu (orangnya) nggak bener, mana mungkin saya bergabung," kata Amien susai mencoblos di TPS 123 Desa Condongcatur, Sleman, Rabu (17/4/2019).

Amien menyebut Prabowo bakal merangkul seluruh lapisan anak bangsa yang berkompeten untuk membantu pemerintahannya. Amien pun menepis anggapan bahwa Prabowo tidak akan merangkul kubu dari paslon Jokowi-Ma'ruf Amin.




"Prabowo sudah mengtakan 'Pak Amien kalau misalnya Allah takdirkan saya menang, itu pertama akan dilakukan adalah merangkul seluruh kekuatan bangsa'. Tidak ada ini golonganku, kelompokku, itu dulu lawanku, itu tidak ada, saya itu yakin. Itu ajaran dia dari bapaknya, dari sapta marga, dari sumpah prajurit, saya kira itu," jelas Amien.

"'Pak Amien, nanti kalau saya diberi Allah amanah lima tahun, itu pemerintahan saya akan rangkul semua anak bangsa yang punya kemampuan, lepas dari agama, parpol, etnis, suku bangsa, asal usul daerah, dan lain-lain'," lanjut Amien mengulangi percakapannya dengan Prabowo.

Amien pun meminta masyarakat tidak percaya dengan informasi yang beredar bahwa Prabowo-Sandi sudah memilih nama-nama yang akan duduk di kursi kabinet.

"Kedua, jangan pernah percaya sudah disusun nama-nama menteri, itu pekok dan gombal, dan hoaks. Mana mungkin belum apa-apa sudah susun menteri," sebutnya.

Tonton video Pesan Prabowo: Jangan Golput, Masa Depan di Tangan Rakyat:

[Gambas:Video 20detik]

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu(sip/sip)



















Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar