Rabu, 17 April 2019

Apple-Qualcomm Rujuk, Intel Mundur dari Bisnis Ponsel 5G - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia

-

Intel Corporation

menyatakan akan keluar dari pasar

smartphone 5G

. Pernyataan ini dikeluarkan beberapa jam setelah

Qualcomm

dan

apel

mengumumkan persetujuan kerja sama lisensi selama 6 tahun sebagi bagian dari persetujuan sengketa royalti.

"Perusahaan akan terus memenuhi komitmen pelanggan untuk lini produk modem 4G yang ada, tetapi tidak mendukung untuk meluncurkan produk modem 5G di smartphone, termasuk yang semula diluncurkan pada 2020," kata Intel seperti dikutip dari CNBC International, Rabu (17/4) 2019).

Pada bulan Januari lalu, Intel menunjuk Robert Swan sebagai CEO tetap, mempertanyakan spekulasi sukses Brian Krzanich. Robert Swan punya tugas berat meningkatkan kinerja perusahaan penjualan komputer pribadi (PC) anjlok.

Setelah keluar dari smartphone 5G, Intel akan fokus mengembangkan perangkat internet (IoT) atau perangkat yang terhubung dengan web.

Di pasar ponsel pintar, "telah menjadi terang yang tidak ada jalur yang jelas untuk mendapatkan keuntungan dan kembali positif," kata Robert Swan dalam persetujuan resmi perusahaan.

Intel mengatakan akan terus berinvestasi dalam bisnis infrastruktur jaringan 5G-nya. Qualcomm adalah pemasok modem dominan 5G, sementara Samsung dan Huawei membuat prosesor untuk perangkat mereka sendiri.

Strategi video Simak Apple genjot di bawah ini: [Gambas: Video CNBC] (roy / roy)


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar