Selasa, 16 April 2019

PS5 Bakal Dukung 8K, Audio 3D, dan SSD - Medcom ID

Jakarta:

Fakta bahwa Sony tengah mengembangkan konsol penerus PlayStation 4, yang saat ini masih disebut PlayStation 5, adalah rahasia umum.


Dalam wawancara dengan Wired, Sony menjelaskan bahwa PS5 akan mendukung resolusi 8K, audio 3D, SSD, dan kompatibilitas, yang berarti Anda akan dapat memainkan game PS4 pada konsol baru itu.


Arsitek Sistem Pimpinan PS4, Mark Cerny mengatakan, konsol generasi baru yang tengah Sony kembangkan bukan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, seperti PS4 Pro. Hardware PS5 akan sama sekali baru. Konsol itu akan menggunakan CPU inti Core berbasis Ryzen generasi tiga dari AMD, yang dibuat dengan proses 7nm Zen.

Bagaimana tanggapan Anda tentang artikel ini?

PS5 juga akan memiliki GPU khusus yang dibuat berdasarkan

perangkat keras

AMD Radeon Navi, yang bisa membawa fitur ray-tracing ke konsol untuk pertama kalinya, menurut laporan

Verge

.Alhasil, jika Anda memiliki TV resolusi 8K, Anda dapat memainkan game dengan resolusi yang sama.


Selain grafik yang lebih baik, Sony juga menonjolkan fitur audio 3D. Chip AMD yang baru juga diumumkan chip khusus untuk fitur tersebut.


Harapannya, ini akan membuat game bermain menjadi nyata, baik kompilasi Anda bermain menggunakan speaker TV atau headphone.


Perubahan besar yang ada pada PlayStation 5 adalah penggunaan SSD untuk penggunaan harddrive.


Sony menjanjikan, penggunaan SSD akan membuat waktu pengambilan menjadi lebih menarik dan

gameplay

bisa menjadi lebih beragam. Dalam sebuah demonstrasi, perjalanan cepat pada Spider-Man yang mengambil waktu 15 detik pada PS4, hanya menghabiskan waktu 0,8 detik pada kit pengembang dari PS5.


PS5 juga dapat digunakan untuk memainkan game PlayStation 4. Beda dengan PS3 dan PS4, PS4 dan PS5 memiliki arsitektur mirip. Karena itu, membuat PS5 bisa memainkan game PS4 lebih mudah. Selain itu, mempromosikan, game masih akan memiliki bentuk fisik yang bisa dibeli.


Sayangnya, Sony tidak menjelaskan apakah mereka juga akan membuat generasi baru dari PSVR. Perusahaan Jepang itu mengonfirmasi, PSVR memang akan kompatibel dengan PS5. Sony juga belum mengumumkan tanggal rilis dari konsol baru ini. Satu yang pasti, ia tidak akan diluncurkan pada tahun ini.

(MMI)


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar