Selasa, 16 April 2019

Mode Gelap di Facebook Messenger Tak Lagi Tergantung Emoji - Detikcom

Jakarta

- Bulan lalu,

Facebook Messenger

mengumumkan bahwa pihaknya telah menghadirkan mode gelap. Cara mengaktifkannya cukup unik, yaitu dengan mengirim emoji Bulan sabit ke salah satu kontak.

Kini, platform Berbagi pesan tersebut resmi memperbaharui mode pengaktifan yang dimaksud. Tak perlu kirim emoji lagi, lantaran beralih khusus untuk mengaktifkannya sudah tersedia.

"Kami mengumumkan bahwa seluruh orang di seluruh dunia akan dapat mengaktfikan mode gelap di Messenger dengan beralih sederhana di dalam pengaturan. Beralih ke sini mulai global mulai hari ini," tulis Bridget Pujals, Product Manager Messenger di platform yang tersedia di situs tersebut.

"Untuk menariknya, cukup ketuk foto profil kamu di Messenger untuk mengakses bagian pengaturan dan aktifkan tombol mode gelap untuk mengubah ruang obrolan dari putih menjadi hitam," katanya menambahkan.

Dalam situs resminya, mereka menampilkan antarmuka pada iPhone sebagai contoh. Meski demikian, berdasarkan pantauan detikINET , perangkat berbasis Android pun sudah menikmatinya.

Tampilan dark mode terbaru di Facebook Messenger.

Tampilan dark mode terbaru di Facebook Messenger. Foto: Muhamad Imron Rosyadi / detikINET

Lantas, apa yang akan terjadi jika kita mengirim emoji Bulan sabit ke kontak? Hal ini juga sudah dijawab oleh Pujals.

"Hidupkan kembali hujan Bulan dengan mengirim emoji Bulan sabit ke obrolan mana pun," ucapnya

Ya, yang bertahan hanya berjatuhannya banyak Bulan sabit. Sementara notifikasi untuk mengaktifkan mode gelap yang sebelumnya akan muncul setelah emoji tersebut, sudah diganti dengan toggle di pengaturan. (Senin / krs)


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar