Selasa, 16 April 2019

Live Report Pemilu 2019: Mantap Memilih! - detikNews









Rabu 17 April 2019, 06:24 WIB
Tim detikcom - detikNews



Live


Live Report Pemilu 2019: Mantap Memilih!


Hari pencoblosan Pemilu 2019 akhirnya tiba! Pesta demokrasi lima tahun sekali berlangsung hari ini dan WNI yang memiliki hak pilih bisa menyalurkan suaranya. Seperti apa dinamika sepanjang 17 April 2019? Simak live report di detikcom!












  • 08:48



    Berbaju Putih, Anies dan Keluarga Berangkat ke TPS


    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat ke TPS untuk menggunakan hak suaranya. Dia berangkat bersama keluarganya.

    Anies terlihat berangkat dari kediaman pribadinya di Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) bersama istrinya, Fery Farhati dan anak-anaknya. Terlihat ibunda Anies, Aliyah Rasyid, ikut serta menuju TPS.

    Mereka kompak menggunakan baju putih. Anies dan keluarga bakal mencoblos di TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat. Dia terlihat menyapa warga saat berjalan menuju TPS.














  • 08:29



    Usai Nyoblos, Prabowo dan Fadli Zon Pose Dua Jari


    Capres Prabowo Subianto dan Waketum Gerindra Fadli Zon terlihat nyoblos bareng. Mereka pose dua jari usai memberikan hak suaranya.

    Prabowo dan Fadli mencoblos di TPS 41 di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/3/2019). Prabowo terlihat menggunakan kemeja putih dan peci hitam.














  • 08:24



    Sandiaga dan Istri Pose Dua Jari Usai Nyoblos


    Cawapres Sandiaga Uno dan Istrinya Nur Asia sudah selesai menggunakan hak suaranya. Mereka pose dua jari usai mencoblos.

    Sandiaga dan istrinya terlihat memasang pose dua jari dengan menunjukkan jempol dan telunjuknya yang telah dicelup tinta. Mereka mencoblos di TPS 02 Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.














  • 08:20



    Prabowo dan Fadli Zon Nyoblos Bareng


    Capres Prabowo Subianto menggunakan hak suaranya. Dia mencoblos ditemani Waketum Gerindra Fadli Zon.

    Mereka mencoblos di TPS 41 di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/3/2019). Prabowo terlihat menggunakan kemeja putih dan peci hitam.














  • 08:15



    Sandiaga Gunakan Hak Suaranya


    Cawapres Sandiaga Uno telah menggunakan hak suaranya. Dia memilih di TPS 002 Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    Sandiaga dan istrinya, Nur Asia Uno tampak memperlihatkan surat suara yang mereka terima sebelum masuk ke bilik suara. Setelah mencoblos di bilik, Sandiaga dan istri lalu memasukkan surat suara ke kotak yang telah ditentukan.

    Mereka mengakhiri dengan mencelupkan jari ke tinta. Sandiaga dan istrinya lalu berfoto bersama.

















  • 08:08






  • 08:03



    Jadi Lokasi JK Nyoblos, Begini Suasa di TPS 04 Kebayoran Baru


    Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan menggunakan hak pilihnya di TPS 04, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. JK direncanakan akan mencoblos bersama istri dan anak-anaknya.

    Pantauan detikcom di TPS 04, Jalan Brawijaya IV, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/3019), terlihat aparat gabungan dari polisi dan TNI sudah berjaga. Pasukan pengamanan wapres disiagakan juga di sekitar TPS untuk mengawasi.

    Juru bicara JK, Husain Abdullah menjelaskan JK akan mengajak pula cucunya saat mencoblos. Rencananya JK akan mencoblos pukul 10.00 WIB.














  • 07:46



    Bareng Keluarga, Sandiaga Tiba di TPS untuk Memilih


    Cawapres Sandiaga Uno tiba di TPS 02 Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sandiaga bakal menggunakan hak suaranya di TPS ini.

    Pantauan detikcom di lokasi, Sandiaga tiba sekitar pukul 07.37 WIB, Rabu (17/4/2019). Dia tiba bersama istinya, Nur Asia Uno.

    Sandiaga bersama Nur Asia berjalan kaki menuju TPS. Selain Nur Asia, ibu Mien Uno, serta dua anak Sandiaga, Aneesa Atheera Uno dan Amyra Atheefa Uno juga ikut ke TPS.

    Mereka kompak mengenakan baju berwarna putih. Sandiaga juga terlihat mengenakan peci hitam.














  • 07:25



    Rileks, Ma'ruf Kayuh Sepeda Statis Jelang Nyoblos


    Cawapres Ma'ruf Amin melakukan aktivitas pagi sebelum mencoblos pada Pemilu 2019. Ma'ruf berolahraga seperti jalan kaki dan menggunakan sepeda statis.

    "Sepeda, jalan kaki. Dulu masih muda main bola, badminton," kata Ma'ruf di kediamannya, Jl Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

    Ma'ruf direncanakan mencoblos di TPS yang berada di dekat kediamannya yang terletak di Koja. Ma'ruf yang berpasangan dengan capres Jokowi akan mencoblos sekitar pukul 09.00 WIB.














  • 07:13



    Begini Suasana dan Pengamanan di TPS Tempat Jokowi Nyoblos


    Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 08, Gambir, Jakarta Pusat. Persiapan panitia pemungutan suara hingga pengamanan Paspampres sudah mulai dilakukan sejak pagi.

    Pantauan TPS 08 Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir di Halaman Kantor Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019), tampak berbagai persiapan dilakukan petugas.

    Di pinggir jalan Veteran depan lokasi pemungutan sudah siaga kendaraan taktis untuk melakukan pengamanan. Sementara itu Paspampres memasang metal detector di pintu masuk halaman gedung.

















  • 07:12



    Sudah Pukul 07.00 WIB, Warga Indonesia Bagian Barat Bisa Memilih


    Hari pencoblosan Pemilu 2019 sudah tiba. TPS di wilayah Indonesia bagian barat pun sudah dibuka sebagaimana aturan KPU, yakni dibuka pukul 07.00 waktu setempat.

    Berdasarkan Peraturan KPU nomor 3 tahun 2019 tentang pemungutan dan perhitungan suara pada pemilu, pemilih yang akan mencoblos datang ke TPS dan mengisi daftar hadir. Pemilih lalu menunggu giliran.

    Setelah itu, Kepala KPPS akan memanggil nama pemilih dan memberikan lima surat suara yaitu Presiden dan Wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Sementara untuk pemilih di DKI Jakarta hanya akan menerima empat surat suara. Selamat memilih!














  • 06:53



    Hari Pencoblosan, Sandiaga Tahajud Hingga Sungkem ke Orang Tua


    Cawapres Sandiaga Uno mengawali kegiatan di hari pencoblosan Pilpres 2019 dengan salat tahajud hingga salat subuh berjemaah. Sandiaga lalu melanjutkan kegiatan dengan sungkem ke orang tuanya.

    Kegiatan Sandiaga sudah dimulai sejak pukul 03.17 WIB di Masjid At-Taqwa, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Awalnya, Sandiaga melaksanakan salat tahajud, setelah itu dia sahur bersama warga, dilanjutkan salat subuh berjemaah hingga ditutup zikir bersama.

    Sandiaga kemudian kembali ke kediamannya pada pukul 05.30 WIB. Dia kemudian berangkat ke rumah orang tuanya sekitar pukul 06.45 WIB untuk sungkem dan memohon doa restu.














  • 06:32



    Selamat datang di Live Report Pemilu 2019: Mantap Memilih!


    Pesta demokrasi lima tahunan dimulai hari ini. Sebanyak 192.866.254 pemilih yang tercatat di DPT dapat menyalurkan hak pilihnya di 810.193 TPS.

    Pemilu 2019 terdiri dari Pilpres dan Pileg yang diselenggarakan secara serentak. Pilpres diikuti oleh dua pasangan calon yaitu pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pileg diikuti oleh 16 partai politik nasional dan 4 partai politik lokal Aceh.

    detikcom akan memberitakan dinamika Pemilu 2019 di hari pencoblosan, mulai dari aktivitas capres-cawapres, pergerakan ketum-ketum parpol, hasil sementara quick count, hingga hal-hal menarik seputar pemungutan suara.

    Seperti apa dinamika sepanjang 17 April 2019? Simak live report di detikcom!




















Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar