Kamis, 11 April 2019

Begini Penampakan OPPO Reno Series dengan Desain Kamera Pivot Rising - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM - Setelah ramai membahas bocoran spesifikasi dan penampakannya di internet, akhirnya OPPO resmi mengumumkan pelucuran smartphone yang disebut OPPO seri Reno di Beijing, Cina.

Dari beberapa seri yang diumumkan, OPPO Indonesia yang disetujui hanya dua seri yang akan diluncurkan di Indonesia, OPPO Reno dan OPPO Reno 10x (baca: sepuluh kali) Zoom.

Secara fisik, seri OPPO Reno menawarkan desain unik pada kamera depan. Jika sebelumnya menghadirkan desain pop-up, seri Reno mengusung desain pivot naik pada kamera diterima.

Mirip dengan konsep pop-up, namun memiliki kamera yang berbeda memiliki bentuk segitiga yang akan timbul dengan posisi menyamping saat kamera depan diaktifkan.


Alasan penggunaan desain naik ini selain memberi kesan unik dan inovatif, juga mendukung agar pengguna mendapatkan sudut yang lebih baik atau yang disebut OPPO dengan istilah sudut emas guna mendapatkan hasil foto yang lebih menarik. Untuk resolusinya sendiri yaitu 16 MP.

Sebelum hadir di tanah air, OPPO Indonesia memboyong salah satu serinya yaitu OPPO Reno 10x Zoom. Kami pun berkesempatan melihat langsung dari seri tersebut yaitu OPPO Reno 10x Zoom.

Hadir dalam dua warna hitam dan biru bermotif, smartphone ini menggunakan desain glossy. Bagian belakang ini dilengkapi tiga kamera utama serta satu lampu kilat yang disusun secara vertikal.

Tiga kamera ini terdiri dari 48 MP lensa utama dengan sensor IMX586 yang memiliki buka f / 1.7, 8 MP lensa sudut lebar, dan 13 MP lensa tele. Lensa telefoto ini memiliki teknologi kamera 10x zoom yang sesuai dengan seri penamaan tersebut.

Lensa telephoto ini menggunakan kombinasi prisma dan periskop sehingga tidak hanya memiliki ukuran yang tidak memanjang, tetapi juga mampu melakukan zoom digital tanpa kehilangan kualitas.

Layar yang dimiliki memiliki ukuran 6,6 inci Layar OLED dengan rasio layar-ke-tubuh sebesar 93,1%. Untuk spesifikasi lainnya, OPPO Reno 10x Zoom menggunakan chip Snapdragon 855, RAM 8 GB, memori internal 256 GB.
Baterainya berkapasitas 4065 mAh serta fitur pengisian baterai cepat danalam OPPO yaitu Super VOOC 3.0 yang mampu mengisi baterai dari biaya kosong ke penuh dalam waktu 80 menit.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 9.0 Pie yang dibalut dengan antamuka ColorOS 6. Fitur-fitur unggulan lainnya termasuk NFC, Android Beam, audio Hi-res, Dolby Atmos, konektor USB tipe-C, sensor sidik jari di layar, serta Face Unlock.

Meski dua seri tersebut sudah disetujui di tanah air, namun OPPO Indonesia belum bisa membocorkan kapan saja. Sedangkan kisaran harga yaitu 5000 Yuan atau sekitar Rp10 jutaan.

SUMBER


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar