Selasa, 16 April 2019

Google Duo Janjikan Hemat Data dengan Fitur Ini - Selular.ID

Jakarta, Selular.ID - Aplikasi video chat, Google Duo memiliki perbedaan dari aplikasi video chat lainnya. Google Duo disebut-sebut mampu melengkapi data dengan fitur terbaru yang dihadirkan.

Meskipun tidak membahas mengenai data hematnya yang dihadirkan jika pengguna menggunakan Google Duo, namun aplikasi ini memiliki fitur yang akan menghitung jumlah data seluler yang mereka konsumsi saat menggunakan Duo.

Seperti disetujui Android Police , unduh aplikasi ini menyetujui pembaatasan data Seluler dengan Mode Hemat Data, yang dimatikan secara default. Fitur baru ini digunakan untuk mengurangi konsumsi data seluler dan data Wi-Fi saat Duo digunakan. Lagi pula, banyak operator nirkabel dan penyedia Wi-Fi rumah memiliki data batas.

Untuk menurunkan konsumsi data seluler dan Wi-Fi, Google menurunkan kualitas video chat ke resolusi yang lebih rendah. Sebelum memutuskan apakah akan menggunakan Mode Hemat Data pada obrolan video, pratinjau akan menunjukkan seperti apa tampilan obrolan video dengan fitur yang dikumpulkan (sekali lagi, pengaturan default) dan seperti apa dalam resolusi yang lebih rendah yang menggunakan fitur kompilasi yang diaktifkan.

Dengan Mode Penghematan Data yang diaktifkan, bukan satu-satunya yang menghemat data seluler dan Wi-Fi. Itu karena pihak lain dari video chat juga akan melihat dan mengirim video dalam resolusi rendah, membantu mengurangi penggunaan data seluler dan Wi-Fi-nya. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Seperti diketahui, aplikasi panggilan video memang sesuatu yang baru. Banyak aplikasi panggilan video yang menawarkan berbagai fitur menarik. Misalnya Skype, Google Duo, aplikasi pesan instan seperti WhatsApp dan Line juga menawarkan layanan panggilan video.

Kini Google Duo menjadi aplikasi yang paling populer. Dikutip dari Ubergizmo, Google Duo telah diunduh sebanyak 1 miliar di Play Store. Sebelumnya, Google Duo memiliki jumlah unduhan sekitar 500 pada 6 bulan yang lalu.

Dalam kurun waktu 6 bulan, Google Duo termasuk hebat bisa menaikan jumlah penggunannya sebanyak dua kali lipat. Ini menunjukkan aplikasi Google Duo memang paling banyak digunakan pengguna Android.

Satu miliar tersebut hanya disetujui dari pengguna Android. Tidak digabungkan dengan jumlah unduhan di AppStore untuk perangkat iOS. Belum ada informasi tentang jumlah pengguna Google Duo untuk iOS.

Dibandingkan aplikasi Terkait, selain didukung data, Google Duo memiliki fitur danalan yang tidak dimiliki kompetitor. Misalnya, bisa membahas tentang orang yang dihubungi sebelum panggilan dijawab. Inilah yang menjadi daya tarik pengguna Google Duo.


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar