Senin, 15 April 2019

Inilah ASUS ROG Zephyrus S GX531, Laptop Gaming RTX Tertipis di Dunia - Industri

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ASUS memperkenalkan laptop gaming 15 inci terbaru yaitu ROG Zephyrus S GX531. Varian keluarga baru ROG Zephyrus hadir kembali dengan beragam fitur unggulan mulai dari ukuran bodi yang tipis, lengkap dan ringan, sistem pendingin khusus dengan ikatan unik, serta tentu saja hanya menggunakan kelas performa berkat prosesor Intel Core Generasi ke-8 dan GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru.

“ROG Zephyrus S GX531 dapat disampaikan sebagai adik dari ROG Zephyrus GX701GX. ROG Zephyrus S GX531 memiliki ukuran layar yang lebih kecil yaitu 15,6 inci sehingga ukuran bodinya lebih kecil dari ROG Zephyrus GX701GX. Meski demikian, performanya tetap tidak bisa diremehkan, ”ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

ROG Zephyrus S GX531 tetap dilengkapi dengan game kelas tingkat dengan refresh rate hingga 144Hz dan respon 1ms. Spesifikasi layarnya juga tidak hanya untuk kebutuhan gaming saja karena laptop ini sudah mengantongi sertifikasi kalibrasi dari Pantone dan memiliki tingkat pengujian warna hingga 100% pada ruang warna sRGB.

ASUS ROG Zephyrus S GX531 merupakan varian terbaru dari laptop seri ROG Zephyrus S yang merupakan lini produk laptop gaming ultra tipis dari ASUS. ROG Zephyrus S GX531 kembali tampil dengan bodi yang lebih tipis dan ringan, bahkan laptop ini dinobatkan sebagai gaming laptop RTX paling tipis di dunia bersama dengan ROG Zephyrus GX701GX.

Bodinya yang tipis berkat Teknologi NanoEdge Display pada layarnya. Teknologi eksklusif ini mampu menghadirkan ukuran layar yang sangat tipis yang memungkinkan ukuran keseluruhan pada ROG Zephyrus S GX531 dapat tampil lebih kecil. Selain itu, Layar NanoEdge juga membuat tampilan layar menjadi lebih terlihat lega dan tanpa batas.

Tidak hanya lengkap, ROG Zephyrus S GX531 juga memiliki bodi yang sangat tipis. Dengan ketebalan hanya 16,5 milimeter, laptop ini memenuhi persyaratan satu untuk ultrabook sekaligus memantapkan posisi sebagai salah satu laptop gaming berbasis NVIDIA GeForce RTX paling tipis di dunia. ROG Zephyrus S GX531 juga lebih mudah dibawa bepergian berkat bobotnya yang sangat ringan untuk laptop gaming, yaitu hanya 2,1 kilogram.

ROG Zephyrus S GX531 hadir dengan spesifikasi layar yang sudah memenuhi standar gaming serta penggunaan profesional. Layar didukung 15,6 inci pada laptop gaming ini memiliki kecepatan refresh sebesar 144Hz dengan waktu respons 3 ms dan didukung oleh teknologi NVIDIA G-Sync.

Layar yang diusung ROG Zephyrus S GX531 tidak hanya optimal untuk bermain game, tetapi sangat cocok digunakan oleh para profesional yang membutuhkan laptop dengan layar yang mampu menghasilkan warna yang akurat. Layar ROG Zephyrus S GX531 sendiri memiliki tingkat warna pada ruang warna sRGB hingga 100%. Tidak hanya itu, ROG Zephyrus S GX531 juga mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone, organisasi internasional yang bergerak di bidang standarisasi penggunaan warna pada industri.

ROG Zephyrus S GX531 dilengkapi dengan aplikasi yang baru dibuat Armory Crate yang merupakan versi terbaru dari aplikasi ROG Gaming Center. Armory Crate memiliki fitur yang lebih fleksibel dan memungkinkan pengguna ROG Zephyrus S GX531 untuk melakukan pengaturan manual pada sisi performa dan menghadirkan performa yang maksimal.

Armory Crate juga dapat digunakan untuk mengatur tampilan warna backlight pada keyboard. Melalui fitur AURA Sync, tampilan keyboard warna ROG Zephyrus S GX531 dapat dikustomasi sesuai keinginan penggunanya. Semua pengguna dapat memberikan warna yang berbeda pada setiap tombol di keyboard-nya.

Yang paling menarik dari Peti Gudang Senjata adalah persetujuannya, yaitu berbagai fasilitas yang dapat diakses malelui aplikasi khusus di smartphone. Aplikasi tersebut tersedia untuk diunduh secara gratis untuk Android dan iOS.

ROG Zephyrus S GX531 ditenagai GPU NVIDIA GeForce RTX dengan pilihan varian mulai dari RTX 2060, RTX 2070 (Max-Q), dan RTX 2080 (Max-Q). GeForce RTX yang digunakan di laptop ini dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi kinerja AI. Gabungan teknologi terbaru ini membuat ROG Zephyrus S GX531 mampu menghadirkan sajian visual yang lebih nyata sekaligus memenuhi standar baru di industri laptop gaming ultra-tipis.

Selain ditenagai GPU yang tangguh, ROG Zephyrus S GX531 juga didukung oleh prosesor Intel Core i7-8750H yang telah didukung menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread. Prosesor ini dapat tampil dengan kecepatan hingga 4,1 GHz sehingga tidak tersedia game PC yang tidak dapat digunakan di laptop ini. Selain itu, ROG Zephyrus S GX531 telah didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB serta penyimpanan menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat kencang.

Untuk menjaga setiap komponen pada laptop ini bekerja optimal, ASUS menghadirkan sistem pendingin Teknologi Hypercool. Sistem pendingin mengkombinasikan komponen khusus seperti quad heatsink yang memiliki 250 sirip, dua kipas 12V yang memiliki 83 bilah kipas, serta 5 heatpipe yang dirancang khusus untuk memastikan suhu pada CPU, GPU dan VRM tetap dipertahankan.

Sistem pendingin ROG Zephyrus S GX531 juga tampil lebih optimal berkat Active Aerodynamic System (AAS) yang memiliki perlindungan unik. Active Aerodynamic System membuat bagian bawah ROG Zephyrus S GX531 terbuka dan menghadirkan rongga udara ekstra untuk kinerja pendingingan yang lebih optimal.

ROG Zephyrus S GX531 juga sudah mendukung pengiriman daya USB. Artinya, laptop ini dapat digunakan dengan adaptor 65W yang menggunakan USB Type-C. Adaptor tersebut memiliki bentuk dan ukuran yang lebih dari adaptor 120W yang ada di paket penjualannya. Laptop ini mendukung pengisian daya menggunakan bank daya.

ROG Zephyrus S GX531 menggunakan sistem operasi Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaik untuk PC gaming. Selain didukung oleh berbagai pengembang game terkemuka, Windows 10 juga hadir dengan fitur penunjang kegiatan bermain game seperti Mode Game yang membuat game dapat berjalan lebih baik.

Windows 10 juga telah mendukung API grafis modern seperti DirectX 12 yang dapat menghadirkan pengalaman visual terbaik saat bermain game. Tersedia juga Aplikasi XBOX yang tidak hanya berfungsi sebagai pusat permainan dan tempat yang disponsori oleh komunitas gamer, tetapi juga dapat digunakan sebagai aplikasi untuk melakukan perekaman dan streaming langsung kompilasi permainan.

Windows 10 merupakan sistem operasi yang sangat fleksibel dan memiliki dukungan terhadap berbagai game, mulai dari controller hingga HOTAS. Ditambah dengan sistem keamanan modern, gamer akan lebih terlindungi dari berbagai keamanan serta berbagai aplikasi berbahaya.


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar