Kamis, 11 April 2019

Naik Kereta Lokal Gratis di 13 April, Ini Jadwalnya - detikFinance




Jakarta

- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementerian BUMN sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, PT

Kereta Api Indonesia

(Persero) memberlakukan tiket dengan tarif Rp 0 alias gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi) dan Perintis.

Masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut untuk perjalanan pada Sabtu, 13 April 2019. Berikut daftar KA yang dapat didapatkan dengan tarif Rp 0:

Naik Kereta Lokal Gratis di 13 April

Foto: Dok. KAI

Masyarakat bisa mendapatkan tiket KA-KA tersebut secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H). Setiap calon penumpang dapat membeli maksimal satu tiket kecuali membawa anak usia di bawah sepuluh tahun dan lansia.





"Menyambut momentum HUT ke-21 Kementerian BUMN, promo Rp0,- tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin," ucap Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam keterangannya, Kamis (11/4/2019).

Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api. Untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal tiga hari sejak kedatangan KA.

(ara/ang)












Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar