Kamis, 11 April 2019

Perbedaan & Perbandingan Spesifikasi Samsung A80 dengan Galaxy A70 - tirto.id

Samsung Galaxy A80 menawarkan spesifikasi lebih tinggi dari Galaxy A70.

tirto.id

- Galaxy A80 dan Galaxy A70 telah resmi diperkenalkan Samsung dalam acara yang disetujui di Thailand, Rabu (10/4/2019) kemarin. Kedua smartphone ini sama-sama mengunggulkan kemampuan kamera dan membidik segmen menengah premium.

Perbedaan yang paling menonjol di antara terletak pada desain fisiknya. Galaxy A80 menggunakan kamera dengan pop-up yang dapat diputar, sedangkan Galaxy A70 menggunakan desain infinity-U dengan notch mini di bagian atas layar.

Secara umum, ada tiga sektor yang menjadi pembeda antara Galaxy A80 dengan Galaxy A70.

Kamera Fotografi menjadi daya tarik Galaxy A80 dengan mengandalkan tiga kamera. Ketiga kameranya menggunakan pop-up dan dapat berotasi atau memutar dari belakang ke depan saat pengguna mengaktifkan fungsi selfie.

Kamera utama Samsung Galaxy A80 berkekuatan 48 megapiksel yang didukung aperture f / 1.7 dilengkapi fitur phase-detection autofocus (PDAF) dan LED flash.


Kamera berkekuatan 8MP didukung lensa 12mm sudut ultra lebar dilakukan untuk mengambil foto sudut lebar dengan bidang pandang hingga 123 derajat. Sementara kamera berfungsi sebagai sensor kedalaman guna menghasilkan efek bokeh melalui fitur 3D Live Focus.

Seri A70, ganti tiga kamera belakang tanpa ganti pop-up dan rotasi. Kamera berkekuatan 32 megapiksel yang didukung aperture f / 1.7 dilengkapi fitur phase-detection autofocus (PDAF) dan LED flash.

Kamera berkekuatan 8MP dengan dukungan lensa sudut ultra lebar 12mm. Sementara kamera tiga 5MP sebagai sensor kedalaman dibekali pula dengan fitur Live Focus.

Bagi pengguna saat selfie, Samsung membekali Galaxy A70 dengan kamera depan mumpuni yang berkekuatan 32MP. Kendati tunggal, kamera depan Galaxy A70 memiliki fitur Live Focus yang menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh.

Performa Seri Galaxy A80 lebih cepat dari Galaxy A70 dengan dukungan chipset Snapdragon 730 berkonsep octa-core, terdiri dari dual-core 2,2GHz dan hexa-core 1,7GHz. Dapur pacu ini ditandemkan dengan RAM 8GB, sedangkan kartu grafisnya Adreno 618.

Samsung Galaxy A70 bertenaga chipset Snapdragon 675 yang terdiri dari octa-core, terdiri dari dual-core 2GHz dan hexa-core 1,7GHz, yang ditandemkan dengan RAM 6GB atau 8GB, serta dilengkapi grafis dari Adreno 612.

Baterai Samsung Galaxy A80 dibekali baterai 3.700 mAh, sedangkan Galaxy A70 membutuhkan kapasitas lebih besar, 4.500mAh. Fitur yang dapat didukung cepat pengisian hingga 25W, yang ditawarkan saat pengisian super cepat melalui port USB Type-C.

Belum ada pertanyaan dari pihak Samsung soal banderol harga kedua perangkat yang termasuk di Indonesia. Diprediksi, lantaran spesifikasi Galaxy A80 lebih tinggi, maka harga akan lebih mahal dari Galaxy A70.

(tirto.id -

Teknologi

)

Penulis: Ditya Pandu Akhmadi Editor: Ibnu Azis


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar