Senin, 15 April 2019

Schneider Electric raih â € œSebuah Mercusuar Nasional untuk Indonesia "- Indotelko

Schneider Electric raih

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (kedua dari kiri), dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto (kedua dari kanan) mendengarkan penjelasan dari Presiden Negara Schneider Electric Indonesia, Xavier Denoly (kiri kanan) dan Manajer Senior Transformasi Digital Schneider Electric Manufacturing Batam , Fadli Hamsani (sebelah kiri) tentang perjalanan transformasi digital pabrik pintar Schneider Electric. (Ist)

telkomtelstra januari - maret

JAKARTA (Indotelko) - Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di bidang pengelolaan energi dan otomasi, menjadi mitra pertama yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai proyek percontohan Pabrik Cerdas di Indonesia dengan mendapatkan penghargaan "Mercusuar Nasional untuk Indonesia". Schneider Electric telah menjadi mitra kerja Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk pengembangan dan penerapan industri 4.0 sejak November 2018 yang lalu untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi para pelaku industri di Indonesia yang ingin belajar dan memberikan bantuan langsung ke perusahaan dan membantu langsung yang memperoleh perusahaan dari digitalisasi di fasilitas manufakturnya. Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla kepada Xavier Denoly, Presiden Negara Schneider Electric Indonesia disaksikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto di acara Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) yang diselenggarakan oleh Kemenperin pada 15-16 April 2019, di ICE BSD, Tangerang.

Di acara tersebut, Schneider Electric juga membahas tentang digitalisasi, seluruh kegiatan operasional di pabriknya dapat dikontrol secara real-time kapanpun dan dimanapun manajer pabrik menggunakan melalui teknologi virtual augmented reality. “Kami percaya akan positif yang dapat diperoleh dari digitalisasi dan otomasi pabrik, serta memastikan pabrik kami dilengkapi dengan teknologi IIoT yang terdepan sebagai proyek percontohan penerapan industri 4.0. Smart Factory kami di Batam merupakan bagian dari strategi transformasi digital Schneider Electric dengan global yang menerjemahkan pembelajaran mesin, AI, analisis prediktif berbasis digital, serta mesin dan proses yang terhubung. Proyek percontohan Smart Factory Batam akan memberikan gambaran nyata yang memungkinkan pengintegrasian data besar, cloud dan teknologi IIoT yang mendukung kegiatan operasional yang lebih efisien dan hemat dalam jangka panjang, ”kata Xavier Denoly dalam keterangannya.

Pemasaran Telkom

Smart Factory Batam memasang solusi EcoStruxureTM Machine - salah satu solusi EcoStruxureTM yang berbasis IoT (Internet of Things) milik Schneider Electric yang terbuka, mudah dioperasikan, dan kompatibel - yang didukung secara real-time atas dukungan operasional dan visibilitas yang lebih baik untuk keperluan peralatan pencegahan dan perawatan. Dengan aplikasi Manufacturing Control Tower dashboard, manajer pabrik dapat membuat keputusan yang lebih baik dan lebih cepat menyelesaikan masalah yang terjadi dalam kegiatan operasional.

“Semua karyawan di pabrik kami menerima manfaat dari digitalisasi ini karena mereka memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada tugas-tugas strategis yang mendukung pertumbuhan perusahaan, meningkatkan produktivitas dan mengambil keputusan yang lebih baik berdasarkan data analis yang real-time. Pengembalian investasi dari penerapan pabrik pintar ini bervariasi mulai dari 6 bulan hingga 2 tahun, sebagai contoh pinjaman investasi dari penerapan EcoStruxure untuk salah satu produksi elektromekanis kami kurang dari 6 bulan, terima kasih 46% bahan pendukung yang terbuang dan tahan perawatan sampai 17% dengan waktu Implementasi dari, ”tutupnya. (wn)


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar