Kamis, 11 April 2019

Tommy dan Pengusaha Dubai Bangun Rumah Murah, Segini Harganya - detikFinance




Jakarta

- Tommy Soeharto melalui perusahaannya PT Berkarya Makmur Sejahtera akan membangun rumah murah. Tommy menggandeng perusahaan asal Dubai, Bin Zayed Group yang telah menyiapkan dana US$ 3 miliar hingga US$ 5 miliar atau setara Rp 42 triliun hingga Rp 70 triliun.

Rumah yang akan dibangun rencananya mencapai 500 ribu hingga 1 juta unit. Lalu, berapa harganya?

Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera Milasari Kusumo Anggraini menjelaskan, untuk skema kerja sama dengan Bin Zayed Group akan dibahas dalam 3 bulan ke depan.

Dia mengatakan, pemerintah sendiri punya program satu juta rumah. Soal harga, rumah murah yang akan dijual akan menyesuaikan dengan harga yang dipatok pemerintah.

"Karena pemerintah memiliki proyek 1 juta rumah, yang sampai hari ini tercapai belum banyak saya bisa bilang seperti itu. Itu program pemerintah Rp 158 juta. Kita lihat juga market, kita sesuaikan dengan market," katanya di Crowne Plaza Jakarta, Kamis (11/4/2019).

"Range-nya buat Indonesia Rp 158 juta kita ikut saja market," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Tommy Soeharto yang merupakan Komisaris Utama mengatakan, rumah yang akan dibangun akan tersebar di wilayah Indonesia. Meski, dirinya belum menyebutkan secara rinci.

Soal harganya, dia mengatakan, akan menyesuaikan ketentuan harga rumah murah pemerintah.

"Harga yang ditentukan pemerintah tentunya, enggak bisa lebih tinggi," katanya.

"(Rumah subsidi?) Subsidi juga enggak karena yang disubsidi bunganya pinjamannya sehingga cicilannya bisa ringan dalam 15 tahun itu. Kalau harga bangunan enggak subsidi, makanya masalah utama di tanah, karena bangunan sekarang juga mahal," tutupnya. (hns/hns)












Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar