Kamis, 11 April 2019

Adu Kamera dengan Huawei P30 Pro, Warganet Bela Samsung Galaxy S10 Plus - Technologue ID

Technologue.id , Jakarta - Smartphone unggulan selalu menjadi fenomena yang menarik setiap tahun bagi penggemar gadget. Dan pada awal tahun 2019 ini, Samsung baru meluncurkan tiga varian Galaxy S10. Sementara berselang satu bulan kemudian, Huawei menghadirkan P30 Pro. Lantas, kamera siapa yang lebih unggul?

Baca Juga:
Terbukti, Huawei P30 Pro Tak Berkutik Lawan Varian Termurah Galaxy S10

Baru-baru ini, ada salah satu gadget vlogger ternama asal Inggris yang mengupload video bertajuk “Huawei P30 Pro vs Galaxy S10 Plus Camera Test Comparison” melalui saluran YouTube SuperSaf. Dari situ, ia melakukan simulasi skenario untuk masing-masing kamera baik foto maupun video.

Melalui video berdurasi 14 menit 11 detik tersebut, SuperSaf tampak objektif melakukannya. Hal ini terlihat dari kesesuaian antara pernyataan yang dilontarkan dengan bukti foto / video yang berhasil ditangkapnya.

Namun menariknya, hampir semua komentar warganet malah condong memihak kepada kamera Galaxy S10 Plus. Kalaupun ada yang memilih kamera P30 Pro, hanya segelintir saja.

Bahkan, ada satu warganet yang mengatakan bahwa Galaxy S10 Plus tidak hanya lebih unggul dari sektor kamera P30 Pro, tetapi juga dari sisi antarmuka dan chipset yang digunakan. Padahal, video tersebut hanya menampilkan pengujian dari kamera yang terpasang, sementara kinerjanya tidak.

Komentar Kamera Huawei P30 Pro Vs Samsung Galaxy S10 Plus (Sumber: SuperSaf YouTube)
Komentar Kamera Huawei P30 Pro Vs Samsung Galaxy S10 Plus (Sumber: SuperSaf YouTube)

Sepanjang video tersebut, SuperSaf terlihat cukup detail untuk melakukan pengulasan terhadap kamera yang dimiliki oleh Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S10 Plus.

Foto diambil dari kamera selfie, menggunakan 4K untuk kamera belakang, fokus otomatis, foto pada mode potret, ikut perekaman video. Dan semuanya masing-masing dilakukan pada kondisi cahaya baik indoor maupun outdoor, serta kondisi cahaya rendah.


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar