Selasa, 16 April 2019

Akhirnya Livina Masuk Daftar Mobil Terlaris Lagi - Detikcom




Jakarta

- Strategi Nissan untuk menggunakan platform

Xpander

pada model

Livina

terbaru tampaknya cukup sukses di bulan pertamanya. Penjualan

Livina

meningkat drastis berkat wajah baru yang kini kembaran dengan Xpander.

Seperti diketahui, Nissan memilih untuk menggunakan platform Xpander pada Livina karena berharap bisa mendulang kesuksesan yang sama dengan Low MPV dari Mitsubishi itu. Livina sendiri sempat mencicipi manisnya berjualan di Indonesia dan bertengger dalam daftar mobil terlaris pada tahun 2011-an.

Dalam catatan distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wajah baru Livina mengantarnya kembali masuk dalam daftar 20 mobil terlaris se-Indonesia sepanjang Maret 2019. Dalam beberapa tahun terakhir Grand Livina memang kian tenggelam. Setahun terakhir, Nissan paling banyak mengirimkan Livina pada bulan Maret 2019 sebanyak 721 unit.






Sementara setahun setelahnya dengan bermodalkan wajah baru, distribusi Livina meningkat hingga tiga kali lipat yaitu sebesar 2.435 unit dan menempati tempat ke-12 mobil terlaris se-Indonesia. Angka distribusi tersebut masih sangat jauh dibandingkan dengan Xpander yang mencapai 8.115 unit.

Meski begitu, distribusi Livina di bulan pertama ini tak bisa menjadi patokan kembaran Xpander itu sudah sukses dan berhasil memikat masyarakat Indonesia. Karena pada bulan pertama Nissan harus memenuhi kebutuhan Livina di diler-diler, sehingga wajar kalau angka distribusi di bulan pertama cukup besar.

Setidaknya angka distribusi Livina baru stabil beberapa bulan ke depan, kemudian baru bisa dijadikan tolak ukur. Nissan sendiri mengaku puas dengan pencapaian Livina di bulan perdananya ini.

Akhirnya Livina Masuk Daftar Mobil Terlaris Lagi

Foto: Andhika Akbarayansyah

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)













Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar