Jumat, 12 April 2019

Asus TUF Gaming FX505DY, Laptop Gaming Ringkas tapi Tangguh - Telset.id

Telset.id, Jakarta - Selain menghadirkan ROG Zephyrus S terbaru, Asus juga memperkenalkan laptop mainstream baru untuk gamer di Indonesia, yaitu Asus TUF Gaming FX505DY .

Berbeda dengan seri TUF Gaming yang sudah dirilis sebelumnya , TUF Gaming FX505DY menggunakan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 dan chip grafis Radeon RX560.

“Gaming adalah untuk semua dan Gaming TUF FX505DY merupakan jawaban ASUS untuk semua gamer,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Ia menyebutkan, yang tidak hanya tampil dengan kinerja kencang, TUF Gaming FX505DY juga merupakan laptop yang sangat tangguh dan sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer.

Laptop ini dilengkapi layar IPS-level 15,3 inci yang sudah memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Layar tersebut juga sudah menggunakan teknologi Layar NanoEdge sehingga hadir dengan ukuran bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,5 ​​milimeter.

{ Baca juga: Asus Kuasai 60% Pasar Laptop Gaming Indonesia }

Dengan bezel yang sangat berbeda tersebut, TUF Gaming FX505DY dapat tampil dengan bodi yang lebih rumit dibandingkan dengan laptop 15 inci lainnya.

Soal kinerja, TUF Gaming FX505DY ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3550H, yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread dengan kecepatan yang mendukung 3,7GHz. Prosesor tersebut didukung oleh GPU AMD Radeon RX560 yang memiliki VRAM sebesar 4GB.

Yang menarik adalah kombinasi perangkat keras ini sehingga tidak hanya ampuh untuk menjalankan berbagai macam permainan modern saat ini, tetapi juga dapat digunakan sebagai penunjang kebutuhan para konten hebat.

Prosesor Ryzen 5 3550H memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik berkat jumlah inti dan utas yang diusungnya. Prosesor ini juga cocok digunakan untuk menjalankan aplikasi profesional seperti editor video atau foto.

Seperti pendahulunya, TUF Gaming FX505DY juga sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G.

Sertifikasi tahan tersebut membuktikan TUF Gaming FX505DY telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji jatuh dan gertaran, uji suhu, uji kelembapan, hingga uji radiasi sinar matahari.

Agar lebih tangguh, Asus menghadirkan sistem pendingin khusus yang menggunakan Teknologi Hypercool. Teknologi pendingin tersebut terdiri dari dua kipas berperforma tinggi serta sistem Pendingin Anti-Debu sehingga debu tidak akan menumpuk pada heatsink yang dapat menghambat kinerja pendinginan.

Kombinasi sistem pendingin tersebut membuat komponen pada TUF Gaming FX505DY tidak mudah panas dan memiliki usia penggunaan lebih lama.

TUF Gaming FX505DY juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaik untuk PC gaming .

Selain didukung oleh berbagai pengembang game terkemuka, Windows 10 juga hadir dengan fitur penunjang kegiatan bermain game seperti Mode Game yang membuat game dapat berjalan lebih baik.

Windows 10 juga mendukung API grafis modern seperti DirectX 12 yang dapat menghadirkan pengalaman visual lebih baik kompilasi bermain game .

{ Baca juga: Duo ROG Zephyrus S, Bodi Super Tipis dengan GeForce RTX }

Tersedia juga Aplikasi XBOX yang tidak hanya berfungsi sebagai pusat permainan dan tempat yang disponsori oleh komunitas gamer , tetapi juga dapat digunakan sebagai aplikasi untuk melakukan perekaman dan streaming langsung kompilasi permainan .

Windows 10 sangat fleksibel dan memiliki dukungan terhadap berbagai aksesori gaming, mulai dari controller beragam hingga HOTAS. Ditambah dengan sistem keamanan modern, gamer akan lebih terlindungi dari berbagai keamanan keamanan. [HBS]


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar