Jumat, 12 April 2019

Cetak Sejarah, Roket Komersial Berhasil Meluncur dan Mendarat - SINDOnews

pemuatan...

FLORIDA

- Roket Falcon Heavy milik SpaceX berhasil melakukan tugasnya pada Kamis sore waktu lokal, di Kennedy Space Center Florida dengan membawa satelit komunikasi Arabsat 6A milik Lockheed Martin.

Seolah itu tidak cukup menarik, SpaceX juga berhasil membuat sejarah dengan mendaratkan tiga penguat kembali ke Bumi untuk pertama kalinya, roket SpaceX ini menjadi roket komersial pertama di dunia

Hanya beberapa menit setelah ditayangkan, inti roket raksasa mendarat dengan selamat di tongkang lepas pantai SpaceX di Samudera Atlantik, dijuluki 'Tentu Saja Aku Masih Mencintaimu,' sementara dua pendorong di sebelah kanan dengan bantalan di Zona Pendaratan Stasiun Angkatan Udara Tanjung Canaveral. dan 2.

"Kami telah mendarat roket untuk pertama kalinya," kata seorang penyiar SpaceX. "

'Falcon Heavy sedang menuju ke luar angkasa,' seorang penyiar SpaceX mengalihkan pada streaming langsung tak lama setelah lepas landas. "Kendaraan itu supersonik."

Dalam percakapan dan percakapan yang hanya berlangsung selama beberapa menit, Falcon Heavy berhasil membawa muatan komersial diselesaikan ke luar angkasa.

Perusahaan yang berhasil memenangkannya kira-kira 30 menit setelah lepas landas, ungkap satelit Arabsat-6A yang diminta mana saja harus pergi.

'Penerapan Arabsat-6A yang berhasil ke orbit transfer geosinkron disetujui - diselesaikan misi komersial Falcon Heavy!' cuit SpaceX dalam tweetnya.

SpaceX disetujui untuk didukung kembali oleh Falcon.

Keputusan menit terakhir untuk disetujui lagi pada Rabu malam dibuat karena badai angin yang membuat pembicaraan yang tidak aman.

(wbs)


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar