Jumat, 12 April 2019

Diutak-atik Bocah 3 Tahun, iPad Sang Ayah Terkunci Selama 48 Tahun - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Niat baik mengenalkan teknologi kepada anak sejak dini ternyata malah berujung kejadian lucu.

Seorang anak memutuskan 3 tahun tanpa sengaja memindahkan iPad miliknya hingga mencapai jangka waktu yang lama.

Kejadian ini terjadi di New York, Amerika Serikat. Evan Osnos mendapati iPad miliknya diambil dan diambil akan digunakan dalam kurun waktu yang sangat lama, yaitu lebih dari 48 tahun, setelah dioprek oleh kambing.

"iPad di-nonaktifkan. Coba lagi dalam 25.536.442 menit," bunyi pesan yang muncul di layar iPad milik Evan, di dalam foto si perangkat malang yang diunggahnya lewat Twitter. Eh, ini terlihat palsu tapi, sayangnya, ini iPad kami hari ini setelah anak berusia 3 tahun mencoba (berulang kali) untuk membuka kunci. Ide ide? pic.twitter.com/5i7ZBxx9rW - Evan Osnos (@eosnos) 6 April 2019

"Mungkin ini terkesan bohong, tapi beginilah tampilan iPad kami setelah berkali-kali coba di-unlock oleh anak 3 tahun. Ada ide (untuk membukanya)?" kicau Evan.

Gadget Apple macam iPad memang memiliki fitur keamanan di mana, meminta berkali-kali memasukkan kode sandi, pengguna hanya bisa mencoba lagi setelah menunggu beberapa lama.

Semakin sering salah, semakin lama pula menunggu waktu ini. Sang balita anak Evan rupanya gagal kunci iPad dan gagal berulang tahun

Masalah Evan mendapat sorotan dari para netizen. Beberapa saran untuk melakukan reboot pada perangkat.

Ada juga yang membantah Evan dengan nada bercanda.

Baca: Game PS4 Bisa Dimainkan di iPad dan iPhone, Ini Caranya

Dirangkum dari Toms Guide, Jumat (12/4/2019), sebenarnya ada cara mudah bagi pengguna yang mau membuat masalah mirip dengan Evan.

Perangkat iPad maupun iPhone yang dapat dibuka melalui iTunes . Caranya mudah. Pertama, pengguna harus memiliki iTunes pada laptop, kemudian hubungkan iPad ke laptop melalui kabel data.

Setelah itu, restart perangkat agar masuk ke dalam mode pemulihan. Jika perangkat berhasil masuk ke mode ini, maka akan muncul opsi "restore" pada iTunes dan pilih opsi tersebut.

Secara otomatis, iTunes akan mengunduh perangkat lunak ke dalam perangkat yang terhubung.

Tunggu sampai selesai dan perangkat akan kembali bisa digunakan. Setelah itu, pengguna dapat melakukan back-up data yang disimpan sebelumnya melalui iCloud.

Artikel ini ditulis di Kompas.com dengan judul "Dioprek Anak, iPad Pun Terkunci 48 Tahun"


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar