Senin, 15 April 2019

Infografis: Evolusi Perubahan Desain Layar Smartphone Vivo - ArenaLTE

ArenaLTE.com

- Desain menjadi salah satu aspek penting dalam pengembangan smartphone. Dan salah satu faktor penting dari penampilan sebagau smartphone adalah desan tampilan layar.

Penggunaan teknologi dan inovasi terbaru dengan fitur yang semakin canggih dalam smartphone didorong hadirnya perubahan pada desain dan layar smartphone terbaru.

Dengan tagline, fashion dan teknologi, smartphone Vivo juga melakukan perubahan desain smartphone pada seri smartphone vivo yang diluncurkan.

Jika menilik ke belakang, vivo telah menghadirkan smartphone V-Series dengan desain layar yang terus mengubah. Pada seri vivo V7 yang mengusung layar FullViewTM Display misalnya, memiliki rasio 18: 9 dan rasio layar-ke-bodi 83,6%.

Desain Layar Smartphone Dengan Poni Notch Desain layar dengan poni atau notch kemudian mulai marak dalam beberapa tahun setelahnya. Dengan adanya notch untuk memindahkan sensor, speaker, dan kamera depan, bingkai smartphone pun menjadi lebih ramping yang positif pada ukuran fisiknya yang mengecilkan sementara tetap mengusung layar besar.

Vivo V9 pun tampil menjadi seri smartphone Android berponi pertama di Indonesia, dengan bezel kian menipis, layar V9 menjadi lebih tinggi 76% di bagian atas dibandingkan dengan tampilan FullViewTM generasi sebelumnya.

Selanjutnya, perubahan ukuran notch pun terlihat pada seri vivo V11 dan Vivo V11 Pro, menggunakan notch dengan desain yang diperkenalkan sebagai “Tampilan Halo FullViewTM” oleh vivo secara global.



layar-Vivo-V15

Era Layar Bebas Notch Evolusi pada desain layar smartphone tidak bisa lepas dari kebutuhan konsumen untuk mendapatkan ruang layar yang bebas dari gangguan notch. Vivo pun melakukan gebrakan di pasar smartphone dengan menghadirkan konsep desain tanpa notch dan hampir tanpa bezel, yang disebut APEX.

Memiliki bagian depan yang paling tertutup oleh layar, vivo APEX memiliki bezel hanya 1,8 mm di sisi kiri dan kanan, serta bezel di sisi bawah 4,3mm, serta rasio layar ke bodi ponsel mencapai 95%.

Pada model inilah untuk pertama kalinya, vivo menggunakan teknologi di-display scanner yang menyatu dengan layar, sensor jarak dan lubang suara yang disembunyikan di balik layar, dan kamera depan model pop-up.

Hadirnya vivo V15 Series Kini, duo V-Series terbaru, vivo V15 dan V15 Pro, telah memulai era smartphone tanpa notch yang diterbitkan di Indonesia. Seri V terbaru dari vivo ini menampilkan Ultimate All Screen di layar seukuran 6,53 inci dan 6,39 inci ini dengan rasio layar-ke-bodi lebih dari 90%, sehingga mampu memberikan pengalaman visual terbaik kepada penggunanya, baik saat mengambil foto, bermain game, atau menonton video.

“Mode dan Teknologi yang menjadi tajuk produk vivo cukup mewakili Arah pengembangan produk termasuk aspek desain dan layar vivo ke depan. Kami ingin terus menghadirkan produk yang tidak hanya mengejar kesempurnaan dalam inovasi, tetapi juga memiliki nilai estetika yang tinggi, ”tutur Edy Kusuma, General Manager untuk Merek dan Aktivasi PT vivo Mobile Indonesia.



Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar