Jumat, 12 April 2019

Ini Alasan LG Tidak Mengeluarkan Smartphone di Indonesia - Selular.ID

Jakarta, Selular.ID - LG mengungkap alasan mengapa ia tidak mengeluarkan smartphone baru lagi di Indonesia. Model terakhir yang diluncurkan adalah LG G7 + ThinQ dan smartphone BTS LG K9 yang diluncurkan Juni 2018.

“Sebenarnya saat ini kami sedang menantikan 5G. Sebentar lagi kan akan hadir. Dengan adanya 5G kami akan menyiapkan lagi smartphone untuk Indonesia, ”ujar Seungmin Park, Presiden Direktur LG Electronics Indonesia, usai menerima jajaran produk rumah tangga terbaru LG di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Berbeda dengan saingan vendor smartphone senegaranya (Samsung), nama LG di ranah pasar smartphone Indonesia kurang bergema. Bukan hanya di tanah air, divisi LG Mobile memang tidak menunjukkan peningkatan yang baik di semua pasar sebenarnya LG mengoperasikan. Hal itu disetujui dari laporan tahunan resmi perusahaan selama dua tahun terakhir.

Kendati demikian, CEO LG Electronics Qiao Yujin tidak pernah meminta perusahaan tidak akan meninggalkan bisnis smartphone. Dan dengan menyatakan Seungmin Park, vendor juga menjawab tidak meninggalkan bisnis smartphone di Indonesia.

“Kami ingin memberikan teknologi smartphone yang paling baru untuk Indonesia,” imbuh Seungmin Park.

Saat disinggung tentang smartphone 5G LG di Indonesia, Seungmin Park mengatakan, "Itu belum diputuskan."

Smartphone pasar dunia kian memasarkan kebijakan perusahaan untuk merumuskan strategi bisnis smartphone mereka, bukan hanya di Indonesia, tetapi secara global.


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar