Kamis, 11 April 2019

iPhone 11 Pakai Layar OLED dan Tiga Kamera "Zig-zag"? - Tekno Kompas.com

KOMPAS.com - Meski masih jauh dari waktu yang ditentukan yang biasanya digelar setiap bulan September, beragam bocoran iPhone 11 (XI) sudah muncul di ranah maya.

Baru-baru ini, situs teknologi asal Jepang, Macotakara, membocorkan desain dan spesifikasi layar perangkat penerus seri iPhone XS tersebut.

Menurut Macotakara, ada lima seri iPhone yang akan diluncurkan Apple pada tahun 2019 ini. Dua dari lima seri iPhone tersebut, menariknya, merupakan seri terbaru yang disinyalir akan dibekali dengan materi layar OLED, bersama tiga kamera belakang.

Sementara tiga seri iPhone lainnya dikabarkan merupakan seri iPhone XS, XS Max, dan XR.

Kembali ke dua model iPhone 11 tadi, model pertama dikabarkan akan mengusung panel OLED dengan ukuran layar 6,1 inci dengan ketebalan ponsel 0,15 mm lebih tebal dari iPhone XS.

Baca juga: Alasan Kamera Selfie Pop-up Oppo Reno Berbentuk Segitiga

Kemudian model kedua disinyalir akan mengusung panel OLED pula, namun ukuran layarnya lebih lebar, yaitu 6,5 inci dengan ketebalan 0,40 mm lebih tebal dari iPhone XS.

Ilustrasi membuat iPhone XI dengna tiga kamera belakang yang disusun secara zig-zagMacotakara

Ilustrasi membuat iPhone XI dengna tiga kamera belakang yang disusun secara zig-zag

Sementara pada aspek fotografi, jika menyetujui pada gambar render , tiga kamera di iPhone 11 terlihat dibungkus dalam sebuah modul berbentuk persegi, mirip dengan milik Huawei Mate 20 Pro.

Hanya Saja, Ketiga kamera Tampak disusun Beroperasi "zig-zag" Beserta Satu lampu kilat di dalamnya, sejalan DENGAN bocoran-bocoran sebelumnya.

Belum Dipertanyakan besarnya sensor serta kemampuan masing-masing kamera tersebut.

Selain layar dan kamera, diumumkan secara langsung KompasTekno dari BGR , Kamis (11/4/2019), Macotakara juga memprediksi kedua model iPhone tersebut yang akan dibekali dengan kabel USB-C ke Lightning dan 18W USB-C power adapter .

Dua ponsel ini juga disinyalir akan memiliki fitur pengisian nirkabel terbalik, di mana perangkat iPhone ini dapat mengisi daya perangkat lain hanya melalui penambahan di bagian punggung.

Untuk perangkat keras, jika menentang pada bocoran sebelumnya, iPhone 11 disinyalir akan ditenagai chipset Apple A13, yang dipadankan dengan iOS 13. Sistem operasi ini akan memiliki mode berbahaya alias Mode Gelap sebagai pilihan.

Kendati demikian, beberapa fitur dan spesifikasi yang mendukung di atas baru sebatas bocoran belaka. Belum ada konfirmasi atau persetujuan resmi dari Apple terkait fitur iPhone 11.

Informasi lebih lengkap dan resmi terkait iPhone generasi terbaru biasanya dibeberkan Apple pada bulan September setiap tahunnya, saat disetujui resminya.



Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar