Kamis, 11 April 2019

Jokowi: Gojek Jadi Decacorn Pertama di Indonesia - VIVA - VIVA.co.id


VIVA – Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada startup Gojek yang berdasarkan CB Inside tercatat sebagai perusahaan decacorn pertama di Indonesia. Apresiasi  Jokowi disampaikan dalam acara Mitra Juara Gojek 2019 di Econvention Ancol Jakarta Utara, Kamis malam 11 April 2019.




“Saya ingin ucapkan selamat terlebih dulu kepada Go-Jek yang, menurut CB Inside telah menjadi decacorn pertama di Indonesia. Dengan valuasi lebih dari US$10 miliar," kata Jokowi.

Untuk itu, ia juga berharap agar perusahaan yang sudah berkembang, tidak lupa untuk mendidik startup baru agar bisa melejit juga.





"Kita juga minta perusaahan-perusahaan yang sudah maju di ekonomi digital seperti Gojek, saya juga minta untuk dukung anak-anak muda kita untuk go online dan adopsi teknologi digital," kata mantan Gubernur DKI itu.

Di hadapan Mitra Juara Gojek 2019 dan sejumlah startup, Jokowi juga memaparkan tiga langkah yang sudah dilakukan pemerintahannya selama empat tahun lebih ini.





Kebijakan itu, dibuat untuk mendukung ekonomi digital yang terus berkembang pesat di dunia. Maka, pemerintah harus turun memberi fasilitas dan kemudahan-kemudahan, agar industri ini bisa berbicara banyak di level nasioal maupun internasional.

"Yang pertama penyediaan infrastruktur digital lewat broadband kecepatan tinggi maupun kita bangun Palapa Ring dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," katanya.

Hingga kini, pengerjaan terus dilakukan untuk menyambungkan seluruh Nusantara. Jokowi berjanji, akan rampung hingga 100 persen pada pertengahan 2019 ini.

"Kedua, kita juga mengerjakan penciptaan ekosistem yang mendukung. Artinya iklim usaha yang nyaman bagi ekonomi digital. Dan yang ketiga, kita telah mulai membangun peningkatan kualitas SDM di dunia digital," jelas Jokowi.



Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar