Jumat, 12 April 2019

Langganan Spotify Kini Bisa Lewat Tokopedia - Kompas.com - Tekno Kompas.com

KOMPAS.com - Tokopedia meluncurkan LAYANAN Berlangganan Spotify through Sistem Pembelian voucher Streaming . Peluncuran ini merupakan kali pertama pasar bisnis asal Indonesia meluncurkan layanan meluncurkan Spotify Premium.

Kolaborasi Spotify dengan Tokopedia ini dilatarbelakangi permintaan Tokopedia untuk menjawab tren streaming musik yang sedang marak saat ini.

"Kami melihat animo yang luar biasa terhadap aliran musik sebagai gaya hidup baru kaum urban dan milenium yang menikmati hiburan saat bepergian ," ujar Herman Widjaja, Wakil Presiden Teknik Tokopedia.

Baca juga: Spotify Revisi Batas Usia Pengguna di Indonesia

Hal senada juga disampaikan oleh Patrik Falk selaku Kepala Premium APAC Spotify.

"Sebagai layanan streaming musik terpopuler di dunia, Spotify ingin musik dapat diakses oleh seluruh masyarakat di Indonesia," ujar Patrik, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno , Jumat (12/04/2019).

"Kolaborasi kami dengan Tokopedia hadir memberi masyarakat Indonesia lebih banyak pilihan untuk menikmati Spotify Premium," imbuhnya.

Kehadiran layanan voucher streaming Spotify Premium ini juga sekaligus menambah deretan produk digital di platform Tokopedia yang saat ini telah mencapai lebih dari 30 produk, termasuk langganan streaming film, TV, tayangan olahraga, dan internet.

Baca juga: Spotify Blokir Akun yang Pakai Pemblokir Iklan

Dalam Rangka peluncuran kerja sama Penyanyi, Tokopedia menghadirkan promo cashback Hingga Rp 30.000 KHUSUS untuk review Pembelian hingga 30 April 2019.

Untuk menerima, pengguna cukup memasukkan kode promo: TOPEDSPOTIFY kompilasi mereka akan menyelesaikan proses pembayaran. Untuk LEBIH jelasnya, pengguna can mengunjungi tautan berikut .

Lalu, bagaimana cara mengakses Spotify Premium melalui Tokopedia sekaligus mendapatkan potongan harga   alias cashback tadi?

Cara menerima Spotify Premium via Tokopedia

1. Buka aplikasi Tokopedia dan pilih menu "Semua Kategori" di halaman utama aplikasi.

2. Pilih tab "Hiburan" dan pilih ikon " Streaming ".

Ilustrasi langkah pertama membahas Spotify PremiumKOMPAS.com/BILL CLINTEN

Ilustrasi langkah pertama membahas Spotify Premium

3. Setelah itu, pengguna akan disodorkan dengan jendela pemilihan voucher streaming. Pilih voucher streaming "Spotify Premium" di kotak pilihan pertama dan pilih nominal yang ingin dibeli di kotak pilihan kedua.

Terkait nominal, ada tiga pilihan pembayaran Spotify Premium yang bisa dibeli melalui Tokopedia, yaitu 1 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan. Ketiganya memiliki harga berbeda.

Ilustrasi langkah kedua membahas Spotify Premium di TokopediaKOMPAS.com/BILL CLINTEN

Ilustrasi langkah kedua membahas Spotify Premium di Tokopedia

4. Setelah memilih, tekan tombol "Beli" dan klik "Gunakan kode promo atau kupon" di jendela "Checkout". Di situ, masukkan promo kode TOPEDSPOTIFY di kotak kode dan klik tombol "Gunakan kode".

5. Setelah itu, bisa dipastikan pengguna akan mendapatkan cashback sebesar Rp30.000 yang akan dimasukkan ke saldo Ovo. Klik tombol "Bayar" dan proses pembayaran.

Ilustrasi langkah ketiga mengenai Spotify Premium di TokopediaKOMPAS.com/BILL CLINTEN

Ilustrasi langkah ketiga mengenai Spotify Premium di Tokopedia

6. Setelah proses pembayaran dilakukan, pengguna akan mendapatkan kode kupon Spotify Premium melalui email yang terdaftar di Tokopedia. Buka akun e-mail tersebut dan cek kotak masuk beserta salin kode tersebut.

7. Lalu, buka internet dan kunjungi situs Redeem Spotify . Di situs itu, login dengan akun Spotify pengguna dan masukkan kode yang telah dikirimkan melalui e-mail tadi ke kotak kode Premium seperti terlihat di gambar di bawah.

Ilustrasi langkah keempat membahas Spotify Premium dengan kode voucherKOMPAS.com/BILL CLINTEN

Ilustrasi langkah keempat membahas Spotify Premium dengan kode voucher

8. Kemudian, selesaikan proses verifikasi dengan mencentang "Saya bukan robot" dan klik tombol "Masukkan Kode". Beberapa saat setelah itu, pengguna sudah dapat menikmati layanan Spotify Premium.



Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar