Rabu, 10 April 2019

Nyalip Amazon, Google Luncurkan Drone Pengirim Barang Duluan - Semua Halaman - Hai

Ilustrasi drone pengirim barang di Australia

Gambar Getty

Ilustrasi drone pengirim barang di Australia


Hai-online.com- Masih inget nggak sob sama berita Amazon menerima coba barang dengan drone di Inggris beberapa waktu yang lalu?

Meskipun Amazon sudah mencoba layanan pengiriman barang melalui drone terlebih dahulu, tetapi Google telah resmi mendapatkan izin dari otoritas pengawas udara Australia (CASA) untuk menerbangkan drone untuk mengantarkan barang melalui jalur udara.

Artinya, Google di bawah naungan Project Wing resmi meluncurkan layanan antar barang dengan menggunakan drone di Canberra, mendahului Amazon .

Tapi bukan berati Google belum mencoba layanan ini sob. Perusahaan internet itu telah menyetujui drone ini selaam 18 bulan di daerah Canberra dan telah menerima 3000 pengantaran bahan makanan sehari-hari serta obat.

Selama masa uji coba itu, beberapa aspek operasioal drone sendiri, seperti sistem lalu lintas drone , perbaikan, pelatihan pilot, hingga aspek operasional lainnya, sudah dimulai dan dikembangkan oleh CASA.

Baca Juga: #JusticeForAudrey : Dukung Audrey Lewat Panggilan Video, Reza Arap: Kamu Nggak Perlu Takut, Aku Akan Di Sisimu

Pihak CASA sendiri pun mengkalim seluruh masalah yang terkait dengan keamanan dalam drone opersional yang sudah aman nggak akan menimbulkan bahaya, baik bagi orang yang dilintasi oleh drone maupun bangunan dan pesawat yang dilewatinya.

Di Australia sendiri, layanan antar barang yang baru diluncurkan ini hanya tersedia dan terbatas untuk 100 rumah di kawasan Crace, Palmerston dan Franklin di kota pinggiran Canberra dalam waktu dekat.

Setelahitu, akan diterbitkan oleh Harrison dan Gungahlin dalam beberapa waktu ke depan, diumumkan HAI rangkum dari Business Insider.

Wah, jika layanan kirim barang dengan drone ada di Indonesia enak kali ya sob. Paket Ngirim jadi lebih cepat sampai bebas dari macet,

Video Pilihan

KONTEN YANG DI promosikan


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar