Senin, 15 April 2019

Pembaruan WhatsApp Beta Hadirkan Fitur Bisukan Obrolan - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Aplikasi pesan WhatsApp sedang membahas mode liburan yang bisa membuat penggunanya membisukan obrolan sehingga tidak dapat menghemat waktu liburannya. Mode ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap menjadi anggota grup, tetapi diperbolehkannya bisa matikan.

Baca: Gangguan pada Facebook dan WA Ulah Pemerintah? Ini Kata Kominfo
Baca: Top 3 Tekno Berita Hari Ini: WhatsApp, Facebook, Instagram Down
Baca: WhatsApp, Facebook dan Instagram Dikabarkan Down Kembali

Menurut laman 9to5google, Senin, 15 April 2019, setiap pengguna WhatsApp akan tahu yang ditambahkan ke obrolan grup yang ditambahkan adalah salah satu aspek terbesar dari platform pengiriman pesan. Meninggalkan grup adalah salah satu solusi, tapi itu disiarkan ke semua anggota, yang dapat menyebabkan kecanggungan yang tidak perlu.

Sekarang WhatsApp telah mengembangkan mode liburan. Mode ini sudah dirumorkan sejak tahun lalu. Mode ini juga akan berhenti grup muncul di bagian atas umpan pesan pengguna. Intinya, sembunyikan grup dan semua pesan yang terkait.

Menurut laman WABetaInfo, WhatsApp beta terbaru untuk Android (versi 2.19.101) adalah mode pertama yang disetujui kembali sejak Oktober 2018. Tidak hanya itu, kabarnya terdapat beberapa fitur WhatsApp baru yang ditambahkan juga.

Ada juga obrolan yang diarsipkan, sekarang tidak lagi disembunyikan di bagian bawah daftar obrolan pengguna. Sebagai gantinya, akan mendapatkan sub menu untuk akses yang lebih mudah. Ini sangat menguntungkan jika pengguna memiliki banyak obrolan dan akan menghemat banyak waktu.

Mode Liburan juga telah diubah. Sekarang disebut abaikan arsip obrolan, yang jauh lebih masuk akal. Fitur baru ini mencegah pesan WhatsApp baru, menyebabkan grup tidak diarsipkan saat pengguna menerima pesan. Sebelumnya, pengarsipan tidak akan mencegah ini dan membisukan obrolan akan tetap muncul di bagian atas umpan pengguna.

Fitur-fitur WhatsApp baru yang disempurnakan ini diluncurkan sekarang ke penguji beta, siapkan untuk segera memperbaruinya.

Simak kabar terbaru tentang pembicaraan WhatsApp beta hanya di kanal Tekno Tempo.co

9TO5GOOGLE | WABETAINFO


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar