Jumat, 12 April 2019

Pengaturan Pengembang Google Play Store Punya Fitur Baru - iNews

Dini Listiyani · Jumat, 12 April 2019 - 21:56 WIB

Pengaturan Developer Google Play Store Punya Fitur Baru

Google menyematkan fitur baru untuk Play Store. (Foto: Xda-developer)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google menyematkan fitur baru untuk Play Store. Mengingat toko aplikasi tersebut adalah gerbang untuk pengalaman Android.

Google Play Store digunakan oleh jutaan pengguna setiap hari untuk mengunduh, memasang, dan memperbarui aplikasi secara berkala. Selain pengguna, Play Store juga melayani kebutuhan pengembang aplikasi yang mengisi Play Store.

OS pengembang Android memerlukan OS Android. Diharapkan, para pengguna mengharapkan aplikasi bekerja dengan sempurna di perangkat mereka.

Oleh karena itu, Google merilis fitur seperti saluran uji internal untuk pengguna terpercaya. Kini, pengaturan pengembang tersembunyi Play Store menyembunyikan fitur Internal App Sharing.

Untuk dapat mengakses fitur, Anda perlu mengaktifkan Opsi Pengembang dalam Play Store. Cara itu mirip dengan mengaktifkan Opsi Pengembang dalam aplikasi Pengaturan Android.

Pertama buka Play Store, navigasikan ke Pengaturan, dan ketuk tujuh kali di Versi Play Store. Setelah mendapatkan prompt 'Anda sekarang adalah pengembang!' Anda akan melihat opsi 'Berbagi Aplikasi Internal' muncul di perangkat Anda.

Melansir XDA Developer , Jumat (12/4/2019), dengan mengaktifkan Internal App Sharing akan muncul menanyakan tentang sifat uji internal yang sekarang diunduh.

Editor: Tuty Ocktaviany


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar