Jumat, 12 April 2019

Qualcomm Luncurkan 3 Chipset Snapdragon Baru - Liputan6.com

Presiden Qualcomm Inc. Cristiano R. Amon. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm pada Rabu (/ 4/2019) mengumumkan tiga chipset baru, Snapdragon 730, 730G, dan 665 Mobile Platform.

Jajaran produk baru ini dirancang untuk menyuguhkan konsumen pengalaman yang lebih baik dalam game , Kecerdasan Buatan (AI) dan kinerja.

Dikutip dari Arena Telepon , Jumat (12/4/2019), deretan perangkat pertama yang akan disokong dengan chipset tersebut akan menyambangi pasar pada periode tahun ini. Ketiganya diharapkan dapat melampaui ekspektasi konsumen.

"Dengan memperkenalkannya Mobile Platform Snapdragon 730, 730G, dan 665, kami menghadirkan fitur-fitur seperti AI yang canggih, gaming yang luar biasa, dan kemampuan kamera yang canggih untuk memudahkan penggunaan perangkat dengan dukungan luar biasa . Setiap iterasi Snapdragon mendorong inovasi besar yang akan melampaui harapan pelanggan, "ungkap Wakil Presiden Manajemen Produk Qualcomm , Kedar Kondap.

Snapdragon 730 merupakan SoC seri 7 pertama dari Qualcomm, yang memiliki fitur-fitur tertentu yang sebelumnya hanya ada pada seri flagship chipset 8.

Kemampuan AI pada chipset yang menyetujui Snapdragon 710 ini akan menyuguhkan pengambilan gambar berorientasi, game lebih baik, dan kinerja yang lebih optimal.

Snapdragon 730 dilengkapi AI Engine multi-core generasi keempat Qualcomm , yang dua kali lebih kuat dari generasi sebelumnya.

Di dalam juga terdapat prosesor sinyal gambar (ISP) Qualcomm Spectra 350.

ISP ini memberikan penghematan daya empat kali lipat lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, dan dapat mendukung tiga kamera yang terdiri dari sambungan telefoto, ultra-lebar , dan portrait . Perangkat juga akan dapat mengunduh video 4K HDR dalam mode portrait .

Dibuat menggunakan proses 8nm, Snapdragon 730, unit GPU Adreno 618 dan grafis yang menggunakan daya 20 persen lebih sedikit daripada Open GL ES.

Ini artinya, gamer bisa mendapatkan grafis yang lebih baik dan hemat daya baterai lebih lama.

Perkuat Ponsel Gaming

Ruangan khusus di Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 di mana perusahaan mendemokan beberapa produk dan teknologi terbaru yang menggunakan Snapdragon 845. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Chipset Snapdragon 730G dibuat untuk ponsel gaming , dan hal ini dibuat sesuai dengan huruf" G "pada namanya.

GPU Berbekal Adreno 618 yang ditingkatkan, rendering grafis 15 persen lebih cepat dibandingkan yang terlihat pada Snapdragon 730.

Qualcomm telah bertemu dengan beberapa pengembang gim seluler terkenal untuk membantu mengoptimalkan Snapdragon 730G.

Pada chipset ini, terdapat fitur Jank Reducer, yang menghilangkan 90 persen jank dengan gim berjalan pada 30fps.

Chipset ini juga menyetujui gamer tidak akan meminta persetujuan, dan manajer latensi WiFi akan membantu gameplay berjalan bebas . Tampilan gim juga akan terlihat lebih realistis.

Sementara itu, Snapdragon 665 diperuntukkan untuk smartphone segmen menengah. Namun, chipset ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Salah satunya Qualcomm AI Engine generasi kedua. Ini memberikan kinerja dua kali lebih baik dibandingkan generasi pertama AI Engine. Berharap soal AI, Spectra 165 ISP yang ada di dalam chipset memiliki berbagai kemampuan AI.

Chipset ini juga mendukung tiga kamera yang terdiri dari telefoto, sudut lebar, dan sangat lebar. Snapdragon 665 juga dapat membantu gambar yang diambil dengan sensor 48MP.

Bagi gamer , chipset ini datang bersama GPU Adreno 610 untuk gameplay yang lebih baik. Snapdragon 665 menggunakan CPU Kryo 260, dan Snapdragon X12 LTE Modem yang dapat mengatur kecepatan unduhan 4G LTE hingga 600Mbps.

(Din / Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

BTS akan diadakan konferensi pers global untuk comeback mendatang. Acara konferensi pers ini akan disiarkan di saluran youtube BANGTANTV pada 17 April 2019 pukul 11.00 KST atau 09.00 WIB.


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar