Kamis, 11 April 2019

Samsung Rilis Galaxy A20 Versi Murah - Kompas.com - Tekno Kompas.com

layar Galaxy A20 berpanel AMOLED diameter 6,4 inci dengan takik kecil yang menjorok di ujung layar atau diistilahkan Samsung sebagai Infinity-V. Desain ini memungkinkan layar terasa lebih lega karena aspek rasionya 19,5: 9. Resolusi layarnya 720 x 1,560 piksel (HD Plus). Bingkai layarnya juga terpangkas cukup banyak, hanya saja di bagian bawah masih ada bezel (bingkai) yang agak tebal.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi

layar Galaxy A20 berpanel AMOLED diameter 6,4 inci dengan takik kecil yang menjorok di ujung layar atau diistilahkan Samsung sebagai Infinity-V. Desain ini memungkinkan layar terasa lebih lega karena aspek rasionya 19,5: 9. Resolusi layarnya 720 x 1,560 piksel (HD Plus). Bingkai layarnya juga terpangkas cukup banyak, hanya saja di bagian bawah masih ada bezel (bingkai) yang agak tebal.

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan pada akhir Maret lalu, Galaxy A20 dirilis dalam versi yang lebih murah. Varian ini memiliki baterai dan layar yang lebih kecil daripada versi reguler.

Varian versi murah ini diberi nama Galaxy A20e. Embel-embel huruf "e" ini menandakan bahwa smartphone ini dibuat khusus untuk menyasar segmen harga yang lebih terjangkau seperti pada Galaxy Tab S5e dan Galaxy S10e.

Berbeda dengan kakaknya, Galaxy A20e mengusung layar yang lebih kecil. Jika Galaxy A20 versi biasa memiliki layar seluas 6,4 inci, Galaxy A20e akan dipersenjatai layar 5,84 inci (1560 x 720 layar) dengan panel AMOLED.

Meski ukurannya lebih rumit, Samsung masih menyematkan jeroan yang sama di Galaxy A20e. Ponsel ini juga menggunakan SoC Exynos 7884 yang dipadankan dengan RAM sebesar 3 GB.

Selain itu, kapasitas penyimpanan internalnya juga ditampilkan dengan Galaxy A20 reguler, yakni 32 GB yang dapat diekspansi hingga 512 GB.

Selain jeroan, sektor fotografi dari Galaxy A20e juga menduplikasi spesifikasi milik "kakaknya". Samsung membekali Galaxy A20e dengan kamera utama 13 megapiksel serta kamera ultra-wide angle 5 megapiksel. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan sensor sebesar 8 megapiksel.

Tampilan depan Galaxy A20e mirip dengan Galaxy A20 reguler. Ponsel ini memiliki bentuk notch (poni) yang juga terdiri dari tetesan air atau titisan air.

Baca juga: Samsung Galaxy A80 Resmi dengan Tiga Kamera yang Bisa Berputar

Perbedaan yang mencolok antara Galaxy A20e dengan Galaxy A20 biasa ada pada baterai yang digunakan.

Jika Galaxy A20 reguler mengedepankan baterai sebagai salah satu nilai jual utama, berbeda dengan Galaxy A20e yang hanya mengusung baterai sebesar 3,000 mAh.

Dikutip KompasTekno dari Sammobile, Kamis (11/4/2019), kendati demikian, ponsel ini dilengkapi dengan fitur pengisi daya cepat 15W sehingga waktu pengisian baterai akan menjadi lebih cepat.

Galaxy A20e akan hadir dalam dua pilihan warna hitam dan putih. Sampai saat ini belum ada informasi terkait harga dan didistribusikan.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A20, Kamera Ultra Wide dan Baterai 4.000 mAH

Di Indonesia, Galaxy A20 versi biasa dibanderol dengan harga sekitar Rp2,3 juta. Seharusnya, kemungkinan besar Galaxy A20e akan dibanderol dengan harga di bawahnya.



Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar