Kamis, 11 April 2019

Kecerdasan Buatan dan IoT Warnai Produk LG 2019 - Telset.id

Telset.id, Jakarta - Beberapa tahun diterima ini, LG Electronics Indonesia (LG) mengaku tengah fokus menggeber produk elektronik premium berbasis kecerdasan buatan (AI) dan Internet of Things (IoT).

Mengawali langkah di kuartal kedua tahun ini, LG mengumumkan jajaran produk yang dirilis. Mulai dari perangkat elektronik rumah tangga dan pendukung hiburan dalam rumah, yang menjadikannya menarik, LG menyarankan seri LG ThinQemua koleksi produk premiumnya ini.

Keberhasilan dukungan LG ThinQ menyiratkan dukungan dengan dukungan Internet of Things (IoT) dan Kecerdasan Buatan (AI) yang bersanding dengan berbagai inovasi fitur di dalamnya.

{Baca juga: Canggih, LG Patenkan Teknologi “Layar Ponsel Speaker” }

Diperkenalkan perdana akhir tahun 2017, LG ThinQ merefleksikan bantuan berkelanjutan untuk pengembangan produk dengan dukungan Internet of Things (IoT) dan kecerdasan buatan (AI). Penyebutan yang bertautan dengan " pikirkan Anda " membawa semangat yang mendasari perusahaan dalam pengembangan yang mendorong pada konsumen.

Di 2019 ini dukungan LG ThinQ pada koleksi terbaru LG salah satunya perangkat TV. Wujud LG ThinQ pada seri premium TV LG ini hadir melalui pengembangan kecerdasan buatan (AI) dengan dukungan prosesor terbaru bernama α (Alpha) Gen 2. Letak kepintaran prosesor generasi kedua LG ini ada pada prosesor khusus dengan kemampuan belajar (belajar dalam ) yang memberi dukungan Peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberikan pengalaman yang lebih lengkap.

“Kemampuan ini mengatur mata terhadap berbagai macam tayangan dengan kenyamanan pada kondisi pencahayaan yang berubah-ubah,” ujar Julius, Kepala Pemasaran Produk Rumah Hiburan LG Electronics Indonesia.

{Baca juga: LG akan Fokus Mengembangkan AI }

Sementara dukungan LG ThinQ di produk AC yang didukung pada model Deluxe (P10RV3 & P13RV3) dan Smart Big Capacity (E13SIV4 & E19SIV4). Dukungan kepintaran ini membuat pengguna dapat mengendalikannya dari jarak jauh melalui keterhubungan dengan router WiFi. Melalui unduhan aplikasi pada smartphone, pengguna dapat memilih seluruh AC di rumah dari satu smartphone atau sebaliknya.

Ruang cuci pun tak luput dari sentuhan LG ThinQ. Menabung perhatian pada saat mobilitas berhadapan dengan aktivitas mencuci pakaian yang terkait dengan biaya menyita waktu, dukungan LG ThinQ didesain memudahkan penggunanya lebih leluasa menggunakan waktu untuk kegiatan yang lebih berkualitas.

Hal ini karena memerlukan LG ThinQ diambil alih dari fungsi dasar hingga kebutuhan perbaikan. Fungsi dasar yang diminta untuk mengaktifkan dan memahami proses pencucian selesai, dapat dilakukan melalui smartphone dengan keterhubungan WiFi. Selain itu, pengguna pun dapat menggunakan mesin cuci.

Sementara di sisi lain, fitur Smart Diagnosis ™ di dalam LG ThinQ yang diterapkan pada mesin cuci, membuat penggunanya dapat memperoleh bantuan cepat untuk beberapa masalah operasional mesin cuci tanpa perlu lagi menunggu layanan perbaikan. Setelah mengaktifkan menu pada aplikasi, pengguna cukup mendekatkan smartphone pada bagian mesin pencuci yang bertanda khusus.

Setelah beberapa saat, informasi tentang diagnosis masalah dan solusi terpampang pada layar smartphone .

“Sebaliknya untuk masalah kecil, solusi yang diberikan pengguna untuk melakukan perbaikan mandiri. Mengurangi biaya pengiriman yang tertunda sekaligus biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan layanan perbaikan, ”ujar Rumbi Simanjuntak, Kepala Pemasaran Produk Peralatan Rumah Tangga PT LG Electronics Indonesia.

{Baca juga: Terus Merugi, LG Belum Mau Tinggalkan Bisnis Ponsel }

Dan terakhir menyetujui LG ThinQue Diperoleh dari Kulkas seri premium dari LG Black Series ini. Salah satunya, membuat pengguna dapat melakukan pengaturan suhu dari perangkat smartphone . Di bagian lain, fitur unik Smart Diagnosis ™ turut membantu melengkapi LG ThinQ. Alih-alih pindah layanan purna jual dan perbaikan yang meminta waktu tunggu, fitur Smart Diagnosis ™ akan membuat pengguna dapat memilih ketersediaan pada kulkas LG Black Series miliknya. Malahan, fitur ini akan memberikan solusi perbaikan mandiri untuk beberapa perbaikan ringan. (NONA)


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar