Jumat, 12 April 2019

Top 3 Tekno Hari Ini: Komplain ke Samsung hingga Bendera HTI - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Top 3 Tekno berita hari ini dimulai dari topik tentang Samsung Galaxy S10 5G Samsung meluncurkan Samsung Galaxy S10 5G pekan lalu di Korea Selatan. Namun, ponsel 5G komersial pertama di dunia sedang menghadapi beberapa masalah kinerja yang serius.

Selain itu, ilmuwan yang bekerja di Institut Teknologi California, Katie Bouman, tiba-tiba jadi ngetop karena membantu mengarahkan citra pertama dari lubang hitam. Juga, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut akan mengulang Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN)

Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno:

1. Samsung Galaxy S10 5G Dikomplain Setelah Diluncurkan di Korea Selatan

Setelah menunggu lebih dari dua bulan, Samsung akhirnya meluncurkan Samsung Galaxy S10 5G pekan lalu di Korea Selatan. Namun, ponsel 5G komersial pertama di dunia ini memerlukan beberapa masalah, seperti 5G dan LTE, kecepatan lebih rendah dari yang seharusnya dan jangkauan 5G terbatas.

Laman businesskorea melaporkan banyak pengguna merespons tentang masalah tersebut. Samsung Galaxy S10 5G adalah awal yang sulit, dan perusahaan membantah tanggung jawab mereka untuk adopsi awal 5G.

Samsung dan tiga operator telekomunikasi lainnya, SK Telecom, LG Uplus, dan KTjawab lari dari tanggung jawab. Dan mereka menunjukkan ketidakmampuan untuk menemukan di mana mendukung.

2. Inilah Katie Bouman, Ilmuwan Muda di Balik Gambar Lubang Hitam

Katie Bouman bereaksi sederhana terhadap status selebritasnya yang terjadi tiba-tiba pekan ini. Ilmuwan yang bekerja di California Institute of Technology itu tiba-tiba jadi ngetop karena membantu pada citra pertama dari lubang hitam.

Laman foxnews, Kamis, 11 April 2019, menyebutkan bahwa Bouman, yang merupakan asisten profesor bidang komputasi dan matematika Institut Teknologi California, membuat sebuah algoritma selama sekolah pascasarjana di Massachusetts Institute of Technology atau MIT yang membuat gambar Lubang Hitam dapat diambil.

Wanita 29 tahun itu bekerja sama dengan Laboratorium Ilmu Komputer dan Kecerdasan Buatan MIT, Observatorium Haystack MIT dan Pusat Astrofisika Harvard-Smithsonian selama beberapa tahun terakhir, yang mengarah pada pengembangan algoritma.

3. Ada Soal Kasus Pembakaran Bendera HTI, UASBN di Garut Diulang

Dinas Pendidikan Kabupaten Garut akan mengulang Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) mata pelajaran Bahasa Indonesia tingkat SMP. Hal ini dilakukan karena ada masalah tentang kasus pencurian bendera HTI oleh Banser.

"Kami akan mengulangi ujian Bahasa Indonesia, dan kami selaku pimpinan dinas pendidikan memohon maaf atas kejadian ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Garut, Totong kepada wartawan di Garut, Kamis, 11 April 2019.

Soal tentang terbakar bendera itu menyulut protes dari anggota Banser NU, yang terhindar dari masalah masuknya soal ujian. Totong juga mengatakan, Dinas Pendidikan telah menyiapkan pembuatan soal tentang bendera organisasi. HTI yang membantah organisasi masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Selain tiga berita terpopuler di atas, Anda dapat membaca berita hari ini seputar sains dan teknologi hanya di kanal Tekno Tempo.co.


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar