Senin, 15 April 2019

Apple kucurkan Rp7 triliun demi Apple Arcade - tek.id

Sumber yang dikutip Financial Times mengatakan Apple menggelontorkan lebih dari USD500 juta untuk melengkapi katalog gim di Apple Arcade.

Apple kucurkan Rp7 triliun demi Apple Arcade(Foto: iMore)

Layanan yang diterima Apple yang disebut Apple Arcade akan didukung invesasi nilai lebih dari USD500 juta (Rp7 triliun). Ini menunjukkan hal tersebut merupakan hal yang penting bagi perusahaan.

Raksasa teknologi itu telah mengucurkan jutaan dolar untuk 100 gim di Apple Arcade. Sumber yang dikutip Financial Times mengatakan Apple menggelontorkan lebih dari USD500 juta untuk melengkapi katalog gim Apple Arcade. Jika kabar ini akurat, maka komitmen Apple tampak cukup besar dalam layanan berbayar, Apple TV Plus ditambah dengan investasi USD1 miliar.


BACA JUGA

Apple Mac akan mengintegrasikan teknologi keamanan ID Wajah

Apple akan meluncurkan iPhone 6.1 dan 6,5 inci tahun ini

Berkedok disetujui, ribuan iPhone palsu diganti gratis


Financial Times juga mengklaim Apple menawarkan insentif kepada pengembang yang dirilis gimnya di Apple Arcade secara eksklusif. Dilansir Digital Trends (15/4), semua gim yang ditawarkan Apple Arcade akan eksklusif tersedia untuk platform mobile , terkecuali Google Play Store.

Kesepakatan Apple dengan pengembang terapkan untuk judul "mobile eksklusif". Mungkin gim-gim itu bisa tersedia di PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Pengecualiannya adalah untuk Android. Gim Aplpe Arcade juga tidak akan tersedia di App Store untuk diunduh secara terpisah.

Analis HSBC yang dikutip Financial Times memperkirakan Apple Arcade akan tumbuh dari USD370 juta pada 2020 menjadi USD2,7 miliar pada 2022. Jumlah itu juga diperkirakan akan meningkat pada USD4,5 miliar pada 2024, kompilasi 29 juta pengguna membantu dengan membayar biaya tambahan. Belum jelas memang Apple dapat meraih kesuksesan yang signifikan melalui layanan gim ini. Namun ditilik investasinya, Apple tampak optimis.

Untuk Dikenal, Apple Arcade akan menawarkan berbagai pilihan gim yang ditujukan kepada pelanggan. Gim ini bisa diunduh dan diputar di iOS , Mac dan Apple TV. Layanan ini akan diluncurkan Apple beberapa pekan lagi melalui App Store dengan judul termasuk The Pathless, Lego Brawls, Hot Lava, Oceanhorn 2, dan Beyond a Steel Sky.

Gim di Apple Arcade akan membutuhkan koneksi internet, kecuali jika gim itu hadir dalam mode multiplayer online. Selain itu, gim ini juga dapat dibagikan dengan perangkat lintas melalui fitur Family Sharing Apple. Sayangnya melebihi ini Apple belum mengungkap harga langganan Apple Arcade.


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar