Jumat, 12 April 2019

Jadi Perusahaan Besar, Berapa Gaji Bos Xiaomi? | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Produk-produk Xiaomi mungkin cukup terjangkau, jauh dari harga produk Terkait lain di pasaran. Xiaomi bahkan berjanji untuk mengambil untung banyak-banyak dari penjualan produk mereka.

Meski demikian, hal ini tidak membuat perusahaan tertinggal. Justru Xiaomi kini jadi salah satu vendor smartphone yang dikenal luas di dunia. CEO Xiaomi, baru-baru ini sedang meluncurkan kabar CEO Xiaomi Lei Jun menjadi karyawan Xiaomi yang merupakan perusahaan paling besar.

Hal ini diketahui dari berita yang dikeluarkan media Hong Kong, berdasarkan pengumuman rapat umum tahunan Xiaomi, setelah mereka melantai di bursa saham Hong Kong (IPO), tahun lalu.

Mengutip Gizmochina via Liputan6.com , Jumat (12/4), diumumkan juga berisi penyataan keuangan per tahun 2018.

Menurut laporan, dibayar paling tinggi yang diberikan Xiaomi adalah sekitar 9,8 miliar Yuan atau total USD 1,46 miliar. Jika dirupiahkan, besarannya jadi Rp 20,6 triliun per tahun. Sementara lima karyawan dengan dana terbesar di Xiaomi, totalnya adalah 10,2 miliar Yuan.

Juru bicara, Xiaomi mengonfirmasi, karyawan yang menerima gaji tertinggi di antara orang tersebut, tak lain adalah pendiri sekaligus CEO Xiaomi Lei Juni. Sekadar informasi, menerima Lei Jun yang fantastis sebagian besar berasal dari saham yang diberikan.

Manajer Umum Departemen Humas Grup Xiaomi Xu Jieyun menerima laporan tentang pembayaran tahunan Lei Jun di akun Weibo-nya. Itu disebut menerima Lei. Jun ini merupakan bonus yang diberikan dari 2 persen, yang diberikan oleh dewan direksi. Ia mengutip apa yang sebenarnya bukan bagian dari industri.

Reporter: Agustin Setyo Wardani [faz]


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar