Senin, 15 April 2019

Oneplus Belum Tertarik Hadirkan Smartphone Layar Lipat - Selular.ID

Jakarta, Selular.ID - Saat vendor lain sudah memperkenalkan dan menyiapkan smartphone layar lipat, berbeda dengan Oneplus. Merek asal Tiongkok ini belum juga tertarik untuk mengembangkannya.

Dilaporkan BGR, hal ini diumumkan dari pernyataan Pete Lau CEO Oneplus. Pete Lau, saat berbicara dengan para mahasiswa Institut Desain Eropa di Milan, Italia.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan,
sedang memberikan kontribusi smartphone, tetapi tidak ada yang deretan perangkat itu memiliki desain lipat akan dirilis dalam waktu dekat ini. Tidak hanya itu, karena smartphone layar lipat bukan hal yang dituju Oneplus dalam waktu dekat dan menyebabkannya bukan hanya dari faktor harga.

Lau mengatakan, pihaknya tidak melakukan sesuatu yang mendasar berbeda dari ponsel saat ini. Layar lipat memang memiliki potensi, tetapi untuk ponsel, belum.

Satu-satunya saat ini adalah TV atau yang disebut oleh Lau sebagai “layar pintar”. Ia melihat remote control telah ketinggalan zaman, dan memenangkan Artificial Intelligence (AS) dapat memfasilitasi kebiasaan para pengguna dan memiliki infomasi yang relevan untuk mereka.

Ambisi mengatakan Oneplus saat ini sedang mempertimbangkan berbagai hal yang bisa dilakukan dengan 5G, misalnya, meningkatkan kemampuan asisten virtual.

Selain itu, perusahaan juga akan membuat berbagai produk untuk kantor. Seperti sesuatu yang terhubung ke cloud, yang terintegrasi dengan kemajuan dalam 5G dan AI.

Terkait 5G, dikutip dari GSM Arena, Oneplus akan mengenalkan smartphone 5G. Smartphone ini adalah Oneplus 7 Pro. Oneplus 7 Pro hadir dengan kode nama GM1915.

Pemberian nomor model smartphone baru ini menyimpang dari strategi penomoran Oneplus sebelumnya. Dapat diberikan nomor model yang dimulai dengan huruf A yang diterbitkan dari Oneplus One. Model Penomoran yang diubah menunjukkan Oneplus 7 Pro akan hadir dalam lini smartphone baru, khusus smartphone 5G pertama.

Oneplus 7 Pro dibekali layar Super Optic beresolusi 6,67 inci. Ponsel ini hadir dengan bezel tipis. Oneplus 7 Pro disematkan tiga kamera utama beresolusi 48MP, 16MP, dan 8MP.

Penyimpanannya ditunjang RAM 8GB dan ROM 256GB. OnePlus 7 pro berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan nomor build GM31CB 9.5.1.

Bulan lalu, ponsel cerdas kode GM1915 dan perangkat lunak 9.5.1 telah menerima sertifikasi Bluetooth. Seharusnya, Oneplus 7 Pro sudah mendukung Bluetooth 5.0.

Bocoran kali ini juga tidak membahas tentang harga, membahas dan membahas Oneplus 7 Pro.


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar